H Ruslan SH : Jadikan Pendawa Pemersatu  Keberagaman

Deli Serdang. SSOL.Com– Keberadaan Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) sebagai salah satu elemen masyarakat yang memiliki jiwa semangat keperdulian, kegotong royongan, tanpa perbedaaan haruslah dapat menjadi pengayom yang terbaik dan ditengah-tengah masyarakat.

Pendawa dengan masa pendiriannya sudah hampir 20 tahun di Propinsi Sumatera Utara dan keberadaannya sudah hampir di setiap kecamatan dan desa setiap kab/kota. Kita yakini mampu menjadi lembaga yang solid dalam berkarya  serta mampu menjadi  wadah dalam mempererat persatuan dan kesatuan yang terbaik ditengah masyarakat yang penuh keberagaman dimanapun.

Hal ini ditegaskan H Ruslan SH Selaku Pendiri Pendawa sekaligus Ketua Umum DPW Pendawa Sumatera Utara, saat melakukan konsolidasi dan silatuhrami dihadapan bapak Edi Waluyo, bapak Boiman, bapak Karsian selaku tokoh masayarakat dan para warga Desa Limau Manis Kec Tanjung Morawa , Rabu (6/1).

Keberadaan Pendawa ditengah masyarakat kita harapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat dalam keperdulian, kesosialan, penuh semangat saling bahu membahu tanpa ada perbedaan kasta maupun jabatan, agar tidak ada ketimpangan dalam kebersamaan di Pendawa mencapai kemajuan ke depan.

Jadikanlah Pendawa sebagai perajut tali silatuhrami kekeluargaan untuk saling menopang dan tolong menolong terhadap sesama nantinya. Dengan kebersamaan kita yakin dapat lebih maju dan mampu mengangkat taraf hidup dan taraf ekonomi lebih mapan dengan melahirkan berbagai ide kreatif untuk masa mendatang. tegas Ruslan.

Sedangkan Bapak Edi Waluyo selaku tokoh masyarakat menegaskan, kita sangat mengharapkan keberadaan Pendawa di desa Limau Manis dapat menjadi lembaga yang selalu menjadi pilar pemersatu masyarakat dalam mewujudkan rasa saling peduli, saling bahu membahu menuju arah yang lebih baik.

Kami juga berterima kasih dan merasa bangga kepada Bapak H Ruslan SH dimana beliau dapat menjadi sosok dan tokoh Pemuda yang memiliki rasa keperdulian yang tinggi dalam menyatukan masyarakat tanpa mamandang etnis. Jadi kita siap merapatkan barisan untuk membangun erat persatuan dan kesatuan kekeluargaan bersama Pendawa, tegasnya.

Deddy

LEAVE A REPLY