Yayasan Ulumul Qur’an Sumut, Pondok Pesantren Tahfizh Al Bayan Resmi Dibangun

Salah satu anggota dewan pengawas Pondok Pesantren Tahfizh Albayan Indra Pratama meletakkan batu pertama, di desa Bandar Setia, Kec, Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Rabu (3/4).

Bandarsetia, SSOL- Ketua Umum sekaligus pendiri Yayasan Ulumul Qur’an Sumatera Utara H. Sutan Sahrir Dalimunthe, MA melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren  Tahfizh Al Bayan di Jalan Lapangan Dusun VI Bandar Setia Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (3/4/2019).

Acara peletakan batu pertama ini sekaligus memperingati Israq Mikraj Nabi Muhammad SAW dengan penceramah Al Ustad, DR. Zulkifli Nasution, Hadir dalam acara tersebut Ketua Pendiri/Pembina H. Ruslan Nasution, Pembina H. Yahya Ishaq, LC,MA, Anggota Pembina Zainal Arfin Nasution, Ir. Syafrudin Pane, Bendahara Hj. Iznizar Nasution, Spd, Ketua Pengawas H. Supriadi yang beranggotakan Indra Pratama, Anggota DPRD Kab. Deli Serdang Misnan Aljawi, SH dan Kepala Desa Sugiato beserta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Pondok Pesantren Tahfiz Al Bayan mempunyai visi dan misi menjadi pusat pendidikan ilmu-ilmu alquran dan ikut berkontribusi untuk mewujudkan masyarakat berperadaban Alqur’an ini, proses belajar dan mengajar akan dimulai pada tahun ajaran baru 2019/2020 melalui tingkatan MTs-MA yang menggunakan kurikulum nasional dan kepesantrenan dan pendidikan Takhassus Tahfiz Alqur’an. Pembangunan tahaf awal ini yang berada di lahan seluas 5 hektare akan ada ruang kelas, asrama putra-putri, ruang guru, kamar mandi dan mesjid.

Pendiri/Ketua Umum H. Sutan Sahrir Dalimunthe, MA  menyatakan, hadirnya yayasan ini adalah tidak terlepas tingginya animo masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya ke pesantren, disamping itu, para donatur yang berciat-cita mendirikan pesantren di kawasan Bandarsetia, juga memberi andil besar dalam pendirian pesantren ini

“Saat ini para orang tua semakin sadar bahwa anak yang mampu membaca dan menghafal Alqur’an adalah aset dunia dan akhirat. Untuk di dunia bagi penghafal Alqur’an akan diberi kemudahan memasuki perguruan tinggi bagi penghafal alqur’an,sedangkan diakhirat nanti, para orangtua akan menerima hadiah mahkota dari Allah Swt yang sinarnya melebihi sinar matahari, maka beruntung la para orang tua yang memiliki anak penghafal alqur’an” ujar Sutan.

Kata sambutan juga disampaikan oleh Anggota DPRD Deli Serdang  Misnan Aljawi, , dengan berdirinya pesantren ini, bumi Bandarsetia selalu dicucuri rahmad dari Allah Swt karena para santri setiap hari membaca alqur’an “Saya juga lulusan pesantren dan bisa meraih cita-cita menjadi anggota dewan, maka bagi lulusan pesantren ini nanti akan bisa meraih cita-cita sesuai dengan keinginan” ujar Misnan.

Al Ustad DR. Zulkifli Nasution saat menyampaikan tausyiahnya, menyatakan bagi orang memiliki harta agar ikut mengambil bagian dalam pembangunan pesantren ini, sebab pahala yang didapat para penderma akan mengalir baik di dunia maupun di akhirat nanti. “Tidak ada yang sia-sia jika membantu pembangunan pesantren” katanya.

Editor B. Nasution