WPI Medan Audiensi ke Balai Bahasa Sumut

MEDAN | Pengurus WPI (Wanita Penulis Indonesia) Cabang Medan beraudiensi ke Balai Bahasa Sumut Jalan Kolam Ujung, Rabu (27/12/2017).

Ketua WPI Cabang Medan Anita Kencana Wati, didampingi Wakil Ketua Erma Tarigan, dan sekretaris Sri Wahyuni Nukman, mengatakan audiensi ini dilakukan memperkenalkan keberadaan WPI Medan.

Selain itu, audiensi ini dalam rangka mensinergikan program atau kegiatan WPI Medan dengan program kerja Balai Bahasa Sumut.

“WPI Medan merupakan cabang dari WPI Pusat yang didirikan sejak tahun 1983 oleh penulis-penulis ternama antara lain La Rose, Titi Said, Irna Hadi, Titik WS, Titik Puspa. Saat ini ketua umum WPI Pusat DR Free Hearty,” ujarnya.

WPI merupakan wadah bagi wanita penulis untuk saling berbagi ilmu, berbagi  pengalaman, saling support untuk menghasilkan karya tulis yang lebih berkuantitas dan berkualitas.

“Keberadaan WPI ditujukan juga untuk pemberdayaan bagi masyarakat umum yang memiliki minat dalam dunia literasi,” ungkapnya.

Kepala Balai Bahasa Sumut Dr Tengku Syarfina MHum yang menerima audiensi pengurus WPI Medan, menyambut gembira keberadaan WPI Medan sebagai salah satu komunitas penulis di propinsi Sumut.

Disebutkan Syarfina, Balai Bahasa Sumut akan mengundang WPI Medan ikut dalam program dan kegiatan yang bisa dijalankan bersama-sama. (SSO-01)