Warga Sirapit Gelar Pesta Budaya, Bupati Langkat Berharap Para Petani Terus Hasilkan Beras Bermutu

Langkat, SSOL-Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin menghadari tradisi budaya masyarakat Karo, pesta budaya kerja tahun, di Dusun Begerse Desa Serapit, Kecamatan Sirapit, Kabupaten Langkat, Minggu malam Senin (3/3).

Bupati Langkat pada sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh petani dan kelompok tani Kecamatan Sirapit, sebab melalui kerja keras dan tekunnya, Sirapit menjadi salah satu lumbung pangan bagi Kabupaten Langkat.

“Semoga para petani tetap berkomitmen untuk menghasilkan beras yang bermutu dan menjaga kecukupan pangan di Kabupaten Langkat dan Sumut,”pintahnya.

Selanjutnya, Bupati menjelaskan, bahwa acara adat tradisi budaya kerja tahun, digelar untuk menujukan rasa syukur kepada Allah SWT, atas anugrah yang telah diberikannya disetiap usaha maupun kehidupan yang sedang dijalani.

“Untuk itu rasa syukur ini harus terus kita tanamkan,”sebutnya.
Selain itu, kata Bupati, momen ini sebagai wadah untuk memperkuat tali silaturahmi, baik antara keluarga maupun masyarakat, dengan begitu, diharapkan taradisi ini akan melahirkan pribadi yang saling peduli, saling membantu serta memperkuat persatuan dan kesatuan.
“Baik antara suku dan agama, disekitar lingkungan kita, sehingga kita sama-sama mendapatkan kebaikan,”ujarnya.

Sembari mengajak kepada generasi muda, untuk mempersiapkan diri menyongsong hari depan, dengan semangat kerja dan belajar keras, karena tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras dan dispilin. Serta menghimbau agar menjauhi narokoba, karen dapat merusak masa depan dan keluarga.

Camat Sirapit, Endamia SH, mengucapkan ribuan terimakasih atas kedatangan Bupati Langkat dan rombongan, semoga arahan dan bimbingan Bupati Langkat, memberikan motivasi dan semangat dalam bergotong royong dan menjaga persatuan bagi masyarakat Sirapit.

“Atas seluruh nama masyarakat Sirapit, kami memohon maaf, jika dalam penyambutan, ada kekurangan disana sininya, baik dalam penyediaan tempat, bertingkah laku dan bertutur kata,”sampainya.

Bupati Langkat bersama rombongan kembali usai acara selesai pukul 00:30 wib, turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, para Asisten dan Staf Ahli Bupati langkat, para pimpinan OPD pemkab Langkat salah satunya Kadis Kominfo H Syahmadi S.Sos MSP, anggota DPRD Langkat Edi Bahagia, ketua KNPI Langkat H Riky Younada Sitepu STP, unsur Forkopim Kecamatan Sirapit, tokoh adat/masyarakat/agama dan pemuda Sirapit, Kades/Lurah beserta seluruh perangkat kelembagaan se Kecamatan Sirapit, ketua PAC Pemuda Pancasila Sirapit, ketua Pemuda Marga Silima (PMS) Sirapit, ketua Satgas PMS Sirapit, ketua Pendawa Sirapit, masyarakat Sirapit dan hadirin lainnya.[ ]

Ahmad