Warga Korban Bencana Longsor Nantikan Bantuan Lanjutan dari Pemkab Tapteng

Tapanuli tengah, SSOL.COM.-Warga Desa Tapian Nauli 1, Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli tengah, yang menjadi korban bencana Tanah longsor pada bulan Oktober tahun 2019 lalu mengharapkan adanya bantuan lanjutan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli tengah.

Pasalnya, Bantuan Asal yang diserahkan Pemkab Tapteng pada bulan Juni tahun 2020 lalu telah mereka gunakan untuk membeli bahan material bangunan, guna membangun kembali rumah yang telah rata akibat hantaman tanah dan batu pasca bencana longsor dua tahun lalu.

Hal ini disampaikan oleh keluarga ibu Nurrina Telaumbanua,(56), melalui anaknya R.Ony Hutagalung didampingi menantunya FW Br.Sibarani, pada Senin,(21/06) kemarin.

Kepada awak media ini, R. Ony Hutagalung,(33), mengatakan bahwa keluarganya sudah menerima bantuan awal dari Pemkab Tapteng pada bulan Juni tahun 2020 lampu, selain bantuan Dana Awal keluarga Ibu Nurrina Telaumbanua juga menerima bantuan sembako dari Pemkab Tapteng, keluarga Ibu Nurrina Telaumbanua sangat berterimakasih kepada Pemkab Tapteng atas bantuan yang diberikan, dan secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapanuli tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“, Saya mewakili keluarga sangat berterimakasih sekali atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Tapteng pasca terjadinya bencana longsor tahun 2019 lalu”,, ucap R.Ony Hutagalung.

“, Selain bantuan Sembako kami juga sudah menerima bantuan Awal berupa uang yang langsung diterima ibu saya Nurrina Br Telambanua pada bulan Juni tahun 2020 lalu”, lanjut R.Ony Hutagalung.

Untuk dapat merampungkan pembangunan rumah orang tuanya yang rata dengan tanah akibat bencana longsor, R.Ony Hutagalung sangat berharap kepada Pemkab Tapteng untuk dapat memberikan bantuan lanjutan seperti yang dijanjikan.

“, Saya dan orang tua sangat berharap agar Pemkab Tapteng mau memberikan bantuan lanjutan seperti yang pernah dijanjikan, sebab Dana Awal yang kami terima sudah kami gunakan untuk membeli material yang dibutuhkan untuk dapat membangun kembali rumah kami itu”, pinta R.Ony Hutagalung.

“, Seandainya pihak Pemkab Tapteng tidak percaya kepada kami atas penggunaan uang bantuan yang diberikan dapat melihatnya langsung, dan bapak Bupati pun mungkin dapat melihat kondisi rumah kami ini, sebab beliau pasti melintas dari jalan ini jika hendak pulang ke Barus, sebab letak rumah kami berada dipinggir jalan”, tandas R.Ony Hutagalung.

Diwaktu terpisah, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli tengah, Roby Edata Manik, SAP,MAP, saat dikonfirmasi awak media ini via seluler, mengaku bahwa bantuan lanjutan untuk korban bencana alam memang ada dan sudah diusulkan pada tahun 2020 lalu, dan penyerahannya tinggal menunggu waktu.

“, Bantuan Lanjutan Untuk korban bencana alam seperti yang disampaikan memang ada,” Tutur Roby E Manik.

“, Masih diproses ya, tinggal menunggu waktu, nanti penyerahannya sama seperti tahun lalu, langsung ke rekening penerimanya”, Tandas E Manik

(Ferry Sitohang).

LEAVE A REPLY