Walikota Sidempuan Buka Pemantapan Kewirausahaan Karang Taruna 

Padangsidimpuan. SSOL.COM-Forum kepengurusan Karang Taruna Kota Padangsidimpuan menyelenggarakan Pemantapan Kewirausahaan Karang Taruna melalui Barista Kopi, kegiatan ini di hadiri serta dibuka secara resmi oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution, S.H. bertempat di Aula Kampus I , Universitas Graha Nusantara ( UGN ) Padangsidimpuan, Tor Simarsayang, Senin 25/11/19, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Walikota Irsan Effendi Nasution, S.H dalam kesempatannya menyampaikan bahwa, sangat senang dengan acara ini, kegiatan ini merupakan profesi baru yang sangat produktif membuka lapangan pekerjaan,” saya yakin dan percaya di Padangsidimpuan akan menjadi kota tujuan wisata untuk menikmati kopi nantinya, juga saya mengapresiasi acara ini dan terus kita pikirkan langkah apa lagi yang akan kita buat untuk menyikapi dinamika dan membantu pemerintah mewujudkan visi misinya.” tuturnya.

Kopi merupakan usaha yang baik saat ini , hitungan kopi 1 ha sama dengan 5 ha lebih produktif dari sawit, saya juga merupakan petani dan penikmat kopi hal ini sudah dirasakan sendiri , beber Irsan Efendi Nasution.

Sementara, Darwis Halomoan Harahap yang mewakili Karang Taruna Sumatera Utara sekaligus menjadi narasumber kegiatan ini mengatakan, pengurusan karang taruna kota Padangsidimpuan nantinya agar bersinergi dengan pemerintah kota padangsidimpuan, menjadi pelopor pemuda dan pemudi yang inovatif dan kreatif, pelatihan pemuda desa agar bisa mengembangkan potensi yang lebih unggul, memperkuat pelaku UMKM agar masuk pasar nasional, dimana Padangsidimpuan adalah sentral pusat Tabagsel sebagai tempat wisata yang harus menjadi lebih kreatif kedepannya. Tegasnya.

Robbi Arianto Napitupulu, SH Ketua Karang Taruna Padangsidimpuan menyampaikan bahwa ” Acara ini merupakan salah satu kegiatan karang taruna untuk membuka kewirausahaan yang akan kita bina melalui pelatihan barista kopi, di ikuti para peserta dari karang taruna, Bem UGN, UMTS, Himpas dan Utusan KNPI, dimana kita akan mengikutkan 3 Barista terbaik nantinya akan di bawa ketingkat sumut dan nasional.

Hadir, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H, Kadis Sosial Padangsidimpuan Sopian Subri Lubis, Dekan Pertanian UGN Padangsidimpuan Sutan , Ketua KNPI Kota Padangsidimpuan Andi Lumalo Harahap, dan tamu undangan lainnya.

Martin Gabe