Walikota Sambut Siswa SD / IT Darul di Kantor Walikota

Padangsidimpuan. SSOL.COM-Walikota Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H, di dampingi Wakil Walikota Padangsidimpuan sambut kedatangan tamu yang menggemaskan, yakni siswa/siswi dari SD/IT Darul Hasan Padangsidimpuan, Selasa (26/11). , Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Kedatangan adik-adik ini, untuk berkunjung dan meninjau kantor Walikota Padangsidimpuan, mereka juga berkesempatan masuk dan melihat lihat ke ruangan kerja Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi, berpesan kepada anak-anak agar berani memiliki cita-cita setinggi-tingginya. untuk meraih cita-cita tentu harus belajar dengan sungguh-sungguh, serta rajin rajin belajarnya, pesan walikota.

Di samping melihat ruang kerja walikota, para tamu cilik juga berinteraksi tanya jawab menanyakan cita-cita para siswa, dimana ada yang ingin jadi guru dan polisi.

Walikota juga berpesan kepada Guru SD/IT Darul Hasan agar menerapkan himbauan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim.

Mendikbud Nadiem mengajak kepada semua guru untuk melakukan perubahan kecil minimal di lingkungan kelas yang diajarnya. Beberapa poin perubahan yang bisa dilakukan guru antara lain sebagai berikut. – Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar., – Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas., – Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas., – Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri., – Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

Martin Gabe.