Walikota Padangsidimpuan Kunjungi BLK binaan Pemko Padangsidimpuan.

Padangsidimpuan. SSOL-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH bersama Kadis Ketenagakerjaan Drs. Risman Kholik Harahap, Kadis Perdagangan Ir. Ridoan Pasaribu, M.Si beserta Kabag Humas dan Protokol Nurcahyo Budi Susetyo meninjau aktivitas kegiatan masyarakat binaan BLK di Balai Latihan Kerja Kota Padangsidimpuan, Jl Ompu Sarudak Hutaimbaru, Rabu (13/11)., Padangsidimpuan, Sumatera Utara

Di BLK itu sendiri terdapat sebanyak 58 orang yang dibina Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Ketenagakerjaan.

Dalam kunjungan Walikota tersebut, beberapa kesibukan masyarakat binaan ini terlihat beberapa sedang menyelesaikan jahitan baju dan bordir.

Saat berinteraksi dengan binaan BLK, ibu-ibu meminta perhatian lebih Walikota untuk peningkatan produksi dan kelengkapan fasilitas.

Walikota Irsan Efendi Nasution menyampaikan merasa bangga dengan kemampuan ibu-ibu binaan BLK kota Padangsidimpuan yang sudah masuk kategori mahir dalam menjahit dan bordir ini.

Walikota menilai untuk meningkatkan produktivitas dan kuantitas perlu dilakukan beberapa sinergitas yang melibatkan organisasi perangkat daerah.
“Melalui Dinas Sosial setiap tahunnya Pemerintah menyediakan seragam baju sekolah untuk masyarakat yang kurang mampu. Sebaiknya, dalam pengerjaannya ibu-ibu di BLK ini dilibatkan untuk menjahit seragam sekolah ini”, katanya.
Didalam pengerjaan pakaian menggunakan mesin jahit manual dan dinamo tentu berbeda, dari efisiensi juga jauh lebih cepat penggunaan mesin jahit dinamo.

Beliau menyarankan supaya ibu-ibu membentuk kelompok, dari 58 orang dibagi 6/7 kelompok untuk mendirikan wadah koperasi. Cantumkan namanya, Dinas Perdagangan melalui bidang koperasinya akan bisa membantu rekomendasikan Kementerian Koperasi untuk mendapatkan fasilitas yang diperlukan.

Martin Gabe.