Walikota Padangsidimpuan hadiri penerimaan Penghargaan Dari Menteri P3A

Padangsidimpuan. SSOL-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Predikat Pertama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Yohana Susana Yembesi.

Penghargaan KLA Predikat Pratama itu diserahkan Menteri P3A kepada Wali Kota Padangsidimpuan di puncak acara peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 yang dipusatkan di Kota Makassar, Prov. Sulawesi Selatan, Selasa (23/7).

“Ini prestasi kita semua. Lewat berbagai upaya yang kita lakukan, pemerintah pusat melalui Kementerian P3A menilai Sidimpuan Kota Layak Anak. Terus terang, ini tanggungjawab besar bagi kita untuk menjaganya agar tetap berkesinambungan,” kata Wali Kota Sidimpuan lewat telepon kepada Wartawan, Rabu (24/7).

Atas penilaian dan penghargaan ini, Irsan berharap semua elemen yang terkait dengan anak tetap ikut serta berperan aktif menjaga dan merawatnya. Sehingga Padangsidimpuan bisa menjadi percontohan Kota Layak Anak secara nasional.

“Keberadaan anak akan senantiasa menjadi pertimbangan yang harus diakomodir dalam semua program pemerintah daerah. Mari saling bahu membahu dalam memberikan perlindungan bagi anak di Padamgsidimpuan,” ajak Irsan.

pengirim berita, Martin Gabe