Walikota Padangsidimpuan Hadiri dan Buka Sosialisasi Penyebaran Informasi melalui KIE .

Padangsidimpuan, SSOL-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H; membuka sosialisasi Penyebaran informasi melalui komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) tentang obat dan makanan yang diselenggarakan oleh Badan POM Medan. Bertempat di Aula regional MAN 2 Kota Padangsidimpuan kamis (31/10), Sumatera Utara.

Sosialisasi bertujuan untuk mengetahui layak dan tidaknya makanan dan Obat-obatan yang akan dikonsumsi, Sehingga kita dapat mengetahui mana makanan yang bermutu dan bermanfaat untuk kita konsumsi.

Walikota menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting, seiring dengan berkembangnya peradaban zaman, Karena adanya peningkatan tekhnologi terutama dibidang makanan, sehingga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang mengakibatkan kandungan makanan yang akan kita konsumsi, kadang kala sudah mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh kita semisal boraks dan formalin. Dengan adanya sosialisasi ini kita bisa lebih mawas diri untuk lebih berhati-hati dan waspada untuk mengkonsumsi makanan dan obat-obatan. Sehingga para UMKM dapat mengetahui dan Meningkatkan daya saing dibidang produksi makanan dan obat-obatan, Karena kesehatan itu sangatlah mahal.” tutur Irsan Efendi Nasution, S.H.

Hadir Sebagai nara sumber Plt. Kepala Balai Besar POM Medan Bapak Drs. Fajar Sidik , APT dan Kepala Bidang Informasi Dan Komunikasi Balai Besar POM Medan Ibu Yanti Agustini, S.Si, APT, M.Kes.
Menghadiri acara, Asisten I Iswan Nagabe Lubis, S.stp, Asisten II Rahuddin Harahap, S.H, Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Ir. Ridhoan Pasaribu, para OPD ,Ketua tim Penggerak PKK, ketua tim Dharma wanita Persatuan kota Padangsidimpuan dan Pelaku UMKM juga IKM se Kota Padangsidimpuan.

Martin Gabe.