Walikota Lantik Robbi Arianto Napitupulu, SH Menjadi Ketua KT Padangsidimpuan periode 2019 – 2024.

Padangsidimpuan.SSOL.COM-Forum Pengurus Karang Taruna ( KT ) Kota Padangsidimpuan masa Bhakti 2019 – 2024 di Lantik. Bertempat di gedung Adam Malik jalan Serma Lian kosong, Walikota Irsan Efendi Nasution melantik kepengurusan Karang Taruna Kota Padangsidimpuan masa Bakti 2019 – 2024, Kamis ( 19 / 12 / 2019 ) Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Pelantikan pengurus Karang Taruna tersebut berpedoman kepada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan sesuai Surar Keputusan Walikota Padangsidimpuan nomor 355/KPTS/2019.
Struktur Karang Taruna Kota Padangsidimpuan dengan Pembina Umum dijabat Walikota Padangsidimpuan dan Pembina fungsional dijabat Kadis Sosial.
Sementara Majelis Pembina Karang Taruna di Ketuai Siwan Siswanto, SH. dan sekretaris M Syukur Nasution.

Sedangkan pengurus Karang Taruna Kota Padangsidimpuan di Ketuai oleh Robbi Arianto Napitupulu, SH, Sekretaris Ilham Parlaungan Gultom,SH dan Bendahara Eflyn Anggara Harahap dilengkapi wakil wakil ketua, wakil wakil sekretaris dan wakil wakil bendahara serta ketua ketua bidang, dan anggota bidang.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah janji pelantikan oleh Walikota Padangsidimpuan dan penyerahan bendera pataka oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya di damping oleh sekretaris KT provinsi Sumatera Utara Akhiruddin Nasution.

Ketua KT Kota Padangsidimpuan Robbi Arianto Napitupulu, menyampaikan dalam sambutannya ” terima kasih kepada walikota Padangsidimpuan yang selama ini telah mendukung dan memberikan support dalam mengembangkan Karang taruna kota Padangsidimpuan.

Pada kesempatan itu, Robbi juga menyampaikan selamat kepada Camat Padangsidimpuan Batunadua dan kepala desa Joring natobang yang baru baru ini menerima penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha kategori Pembina Teladan.
Kepada seluruh pengurus yang baru di Lantik harapan saya, agar bekerja bersama membangun Karang taruna menuju yang lebih baik dan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan kota Padangsidimpuan.
Program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat yang berkesinambungan seperti usaha ekonomi kreatif, pertanian maupun usaha lainnya.
” Karang taruna adalah anak pemerintah, namun tidak harus manja tetapi berusaha menjadi mandiri dengan bekerjasama. Karang taruna menyatakan sikap tetap bersama pemerintah kota dan siap menjadi garda terdepan mendukung program pembangunan Walikota padangsidimpuan.” Beber Robbi Arianto Napitupulu,SH. Ketua Karang Taruna Padangsidimpuan.
Selanjutnya mengajak seluruh organisasi kepemudaan untuk berperan serta memberikan sumbangan fikiran dalam pembangunan kota Padangsidimpuan, yang memiliki 79 kelurahan dan desa.

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya mengucapkan selamat kepada kepengurusan Karang Taruna yang baru dilantik dan diharapkan segera melaksanakan amanah yang di emban sebagai pemuda yang berkarya dan berkontribusi nyata bermanfaat kepada masyarakat dan pemerintah.

Sedangkan, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Karang Taruna Kota Padangsidimpuan dan berharap agar dapat mengemban amanah dan tugas yang dipercayakan dengan baik.
Karang taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kegiatan ekonomis dan produktif dengan pendayagunaan potensi yang tersedia baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam, juga sebagai organisasi kepemudaan yang merupakan potensi dan sumber kesejahteraan sosial serta komponen terdepan dalam menggerakkan pemuda untuk bersama dengan Pemerintah mengatasi berbagai masalah kesejahteraan sosial.
” Kehadiran Karang Taruna di Kota Padangsidimpuan agar mampu senantiasa melakukan pembinaan dan pengembangan kegiatan ekonomis dan produktif untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat di kota Padangsidimpuan.” Tutur Walikota Padangsidimpuan.

Selanjutnya berpesan agar karang taruna mampu hidup dengan kiprah dan program kerja. Jadikan organisasi sebagai pelopor pembangunan dan kedepannya karya karang taruna membawa dampak positif bagi masyarakat.

Hadir dalam pelantikan tersebut, mewakili Kapolres, mewakili Dandim, mewakili Danyon 123/RW, kepala dinas sosial, kepala BAPPEDA , Kadisdik Padangsidimpuan, Danramil Kota Padangsidimpuan, mewakili MUI, ketua MPKT, ketua KONI, ketua KNPI, ketua ormas, okp, camat se kota Padangsidimpuan, ketua Karang Taruna Kecamatan, desa / kelurahan se kota Padangsidimpuan.

Martin Gabe.