UPT DJJ Tanjungbalai Lakukan Perbaikan  Terhadap Ruas Jalan Provinsi Jurusan Pulau Rayat – Porsea yang Longsor 

Kisaran,SSOL.Com – Hujan yang terus-terusan mengguyur daerah Asahan di bahagian hulu mengakibatkan kejadian tanah longsor pada beberapa daerah.Salah satu yang terkena bencana longsor adalah ruas jalan provinsi jurusan Pulau Ralyat –  Porsea,tepatnya di Desa Marjanji Aceh,Kecamatan Aek  Songsongan.Jalan longsor terjadi pada Kamis (07/05) lalu.
Longsor yang terjadi mengakibatkan baju jalan amblas ke Sungai Asahan yang berjarak hanya  sekitar 5 meter dari pinggir aspal.Tanah dan batu  yang merupakan material pembuat  bahu jalan telah hilang/amblas  sepanjang hampir 10 meter.Kondisi ini sangat membahayakan kenderaan yang melintas,terlebih lagi lokasi longsor berada tepat pada ruas jalan yang sempit.
Saat ini pihak  UPT DJJ (Unit Pelaksana Teknis  Dinas Jalan dan Jembatan) Tanjungbalai tengah melakukan pekerjaan penanggulangan terhadap jalan longsor tersebut di lokasi.
Iwan,Kepala Unit Pelaksana pekerjaan perbaikan jalan longsor itu menerangkan bahwa pihak UPT  DJJ langsung bergerak ke lokasi begitu mendapat informasi ada jalan longsor.Keesokan harinya,Sabtu (09/05) Iwan memimpin belasan pekerja ke lokasi.
Diperkirakan dalam beberapa hari ke depan pekerjaan pemasangan turap serta penimbunan kembali lokasi longsor akan selesai,sehingga dapat menghindarkan terjadinya kecelakaan bagi para pengguna jalan yang melintas ruas jalan provinsi jurusan Pulau Rakyat-Porsea, ujar Iwan mengakhiri penjelasannya.
Rusli E Sitorus