Tondi – Syarifuddin Tolak Politik Uang dan Sara

PALAS – Pasangan Calon (Paslon) H Tondi Ronitua – Ir Syarifuddin Hasibuan dinilai paling siap dalam menolak politik uang dan politik sara di ajang Pilkada Padang Lawas tahun 2018.

Demikian disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Padang Lawas, M Efendi Pohan, saat menghadiri acara deklarasi “Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politik Sara” di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Rabu (14/2/2018).

Effendi Pohan mengatakan bahwa dari 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas, hanya Paslon H Tondi Ronitua – Ir Syarifuddin Hsb (keduanya hadir). Sedangkan pasangan H Ali Sutan Harahap – drg Ahmad Zarnawi Pasaribu (cuma wakilnya hadir). Kemudian Paslon Drs H Rahmad Pardamean Hasibuan – Syahrul Efendi Hasibuan (keduanya tidak hadir).

Menurut informasi yang diperoleh, bahwa Paslon Drs H Rahmad P Hasibuan – Syahrul Efendi Hasibuan sudah datang ke acara tersebut sekitar pukul 9.00 wib, akan tetapi acara belum dimulai dan akhirnya kedua Paslon memutuskan untuk meninggalkan acara.

Ketika ditanya hal ini pada ketua tim pemenangan Paslon Rahmad P Hasibuan Armansyah Siregar, bahwa Paslon Rahmad sedang menghadiri acara syukuran rakyat atas ditetapkan sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Tahun 2018.

Sedangkan ketidakhadiran H Ali Sutan Harahap (TSO) belum diketahui penyebabnya. Sekretaris Partai Golkar Palas, Miftahuddin Harahap yang berusaha dikonfirmasi belum ada jawaban. Ketika SMS ditujukan, barulah mendapat balasan bahwa TSO sedang urusan dinas ke Medan.

Acara Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politik Sara tersebut diselenggarakan oleh Panwaslukada Padang Lawas ini dihadiri unsur Muspida Plus, Ketua Paswalukada Palas Rahman Daulay, dan Komisioner KPU Palas, Pimpinan Partai Politik, dan undangan lainnya. (Sahat)

Editor : Yeni Sitorus