Tim Safari Pemkab Asahan Gunakan SOP Pencegahan Covid-19 Saat Kunjungi Masjid Suhada  Rahuning

Kisaran, SSOL.COM – Tim Safari Ramadan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Asahan yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Taufik Zainal Abidin Siregar saat mengunjungi Masjid Suhada Dusun I Desa Rahuning II Kecamatan Rahuning, Rabu kemarin. mengungkapkan bahwa dalam melaksanakan Safari Ramadan seluruh tim mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan Covid-19.

Ketika sedang melakukan aktivasi Safari Ramadan di Masjid Suhada, Taufik mengatakan bahwa pelaksanaan Safari Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.Hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid 19 melanda Indonesia. Pelaksanaan Safari Ramadan 1441 H /2020 dilakukan dengan mengunjungi 204 masjid dan mushalla yang berada di 204 desa dan Kelurahan.

Setiap masjid yang dikunjungi , kita menghimbau agar BKM tidak mengundang massa. Cukup mengundang beberapa BKM , jamaah masjid saja. Safari Ramadhan dilaksanakan setelah sholat Dzuhur dan akan diupayakan sesingkat mungkin,” kata Taufik kepada sejumlah  awak media.

Sementara Camat Rahuning, Syahputra SE MM mengatakan, usai Sekda menyampaikan imbauan tentang cara masyarakat memutus rantai penyebaran virus Corona serta bantuan pemerintah kepada masyarakat yang terdampak covid 19, acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustadz Syahban Nasution yang berkaitan dengan virus Corona.

Dalam kegiatan tersebut, tim Safari Ramadan memberikan jam dinding digital kepada BKM Suhada dan sejumlah uang kepada jamaah serta anak yatim.

Ketika sedang berada di Kantor Kecamatan Rahuning,atas inisiatif Camat Rahuning,Syahputra SE MM, Tim Safari Ramadan sempat menyerahkan sembako, berupa beras, minyak goreng dan uang kepada para wartawan yang bertugas di daerah sekitar.

Rusli E Sitorus