Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 P.Sidimpuan pantau 6 warga yang dikarantina.

Padangsidimpuan. SSOL.com.-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, pantau kondisi 6 warga yang dikarantina di Gedung Medis dan Paramedis COVID-19, di Desa Palampat, Kecamatan PadangSidimpuan Tenggara, P.Sidimpuan, Jumat (1/5), Sumatera Utara.
Kadis Kominfo Kota P.Sidimpuan, Islahuddin Nasution disela sela pemantauan terhadap warga yang dikarantina mengatakan pemantauan atau monitoring terhadap warga yang dikarantina tersebut untuk memastikan kondisi kesehatannya.
Dijelaskan, 4 dari 6 warga P.Sidimpuan yang dikarantina tersebut merupakan OTG (Orang Tanpa Gejala). Sedangkan 2 orang lagi merupakan Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) ringan dan Orang Dalam Pengawasan (ODP).
“Sejauh ini kondisi kesehatan warga P.Sidimpuan yang dikarantina itu semakin membaik. Gugus Tugas koordinasi dengan dinas kesehatan dalam memberikan obat sesuai anjuran dokter, termasuk asupan gizi sesuai standar protokol kesehatan COVID-19”, ujar Islahuddin Nasution.
Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota P.Sidimpuan, Ita Arbaya M.Kes menegaskan pihaknya memberikan edukasi dan senam peregangan 2 kali seminggu. “Untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh, keenam orang yang dikarantina itu melakukan berbagai aktifitas seperti berjemur dan berolah raga setiap hari” ujarnya.
Martin Gabe.