TIM GTPP Covid-19 Bersama Komunitas Etnis Tionghoa Asahan Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

Kisaran, SSOL.Com – Tim GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan ) Covud-19 Kabupaten Asahan  bersama  Forum Masyarakat Etnis Tionghoa Asahan melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Kota Kisaran pada Rabu malam kemarin.

Sejumlah lokasi  penyemprotan disifektan,di antaranya  Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Cokro Aminoto, Jalan Listrik dan jalan-jalan lainnya yang berada di seputaran Kota Kisaran.

Forum Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Ahong mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan secara rutin.Direncanakan penyemprotan akan dilakukan setiap 2 hari sekali selama 2 bulan kedepan di seputaran Kota Kisaran.Upaya ini  untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Kegiatan kali  ini merupakan penyemprotan desinfektan pertama yang dilaksanakan pihaknya bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan di seputaran Kota Kisaran,urai Ahong.

Juru bicara Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi mengucapkan terimakasih kepada Forum Masyarakat Etnis Tionghoa Asahan yang telah turut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran wabah virus covid-19 di Kabupaten Asahan.

Rahmat juga menambahkan,agar masyarakat Kabupaten Asahan tetap mengikuti imbauan Pemerintah, yakni menerapkan physical distancing, memakai masker, menjauhi lokasi yang menjadi pusat keramaian, mencuci tangan pakai sabun sesudah dan sebelum melakukan aktivitas dan menerapkan pola hidup sehat.

Dikatakannya,bahwa tindak  pencegahan wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan bukan tugas pemerintah saja melainkan merupakan tugas bersama.Dia  menilai justru masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hadir dalam kegiatan ini,antara lain, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, Plt Kasatpol PP Kabupaten Asahan, Edhie Kosasih, Ngadibon,Ompong, Oki Hasan Basri,Fendy Tanata dan Hadi Sumanto.

Rusli E Sitorus