Tiga Paslon Bupati Palas Dinyatakan Bebas Narkoba

SIBUHUAN|Ketua KPU Palas Syarifuddin Daulay mengatakan bahwa seluruh Balon dinyatakan memenuhi syarat. Hal ini berdasarkan berita acara Tim Pemeriksa Kesehatan Jasmani dan Rohani serta bebas penyalahgunaan narkotika nomor 01-TP/I/2018.

“Ketiga pasangan bakal calon bupati Palas dinyatakan memenuhi semua persyaratan, semuanya sehat-sehat, “ujar Rahmad Habinsaran sembari menambahkan , hasil test kesehatan sudah disampaikan pada masing-masing pasangan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Jumat (19/1) kemarin, mengumumkan hasil test kesehatan tiga Pasangan Balon (Paslon) Bupati yang diperiksa tim dokter di RSUP Adam Malik Medan, 12-13 Januari lalu.

Ketiga calon bupati dan wakil bupati Palas tersebut adalah pasangan H.Ali Sutan Harahap(TSO), H.Ahmad Zamawi Pasaribu, pasangan Rahmad P Hasibuan-Syahrul Efendi Hasibuan dan pasangan H.Tondi Roni Tua-H.Syarifuddin Hasibuan.

Ketua KPU yang didampingi Komisioner KPU Divisi Teknis Rahmad Habinsar, mengatakan dalam berita acara itu, tim pemeriksa kesehatan telah melaksanakan pemeriksaan/penilaian kemampuan jasmani dan rohani masing-masing bakal calon dan melakukan pemeriksaan/penilaian bebas penyalahgunaan narkotika.

Adapun tim yang menangani pemeriksaan bakal calon bupati Palas tersebut yakni dr.Ramlan Sitompul, SPTHT-KL dari IDI, Drs.Tuangkus Harianja,MM dari BNN dan Rahmadani Hidayatin,SPsi,Mkes,Psikolog dari HIMPSI Sumut.(***)

Editor; Yeni S