Terkait polemik di lembaga DPRD, Ketua SAPMA PP Kota Padangsidimpuan Minta DPRD Tidak Khianati Kepentingan Rakyat

Padangsidimpuan.SSOL-Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila ( Sapma PP ) Kota Padangsidimpuan mengesalkan polemik di DPRD Padangsidimpuan, atas pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang hingga saat ini belum kelar.

” Harusnya setelah dilantik, anggota DPRD menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai peraturan perundang undangan, bukan berpolemik hanya karena rebutan posisi dalam komposisi AKD. “ujar Ketua Sapma PP Karim Pohan kepada wartawan di Padangsidimpuan, Sabtu 16 November 2019, Sumatera Utara.

Menurutnya, DPRD harusnya bersikap dewasa, bukan mempertontonkan kubu kubuan yang pada akhirnya memunculkan tudingan DPRD hanya mengutamakan kepentingan pribadi atau kelompok ketimbang kepentingan rakyat banyak.

” Polemik yang berkepanjangan, pembentukan AKD ini dapat dipastikan berimbas terhadap agenda pembahasan dan penetapan APBD Tahun 2020 yang merupakan kepentingan rakyat banyak.”pungkasnya.

Karim juga mengecam intrik intrik politik yang dilakukan sebagian anggota DPRD yang terkesan memperuncing keadaan yang seolah olah tidak menginginkan berjalannya roda pemerintahan dan pembangunan di kota Padangsidimpuan.

” Pilkada dan pileg sudah usai, kisah lama itu harus nya dilupakan dan membangun kebersamaan untuk Kota Padangsidempuan yang lebih baik kedepannya.”ujarnya.

Menjawab konfirmasi wartawan, Karim mengatakan sikap mereka jelas meminta DPRD untuk segera menjalankan tupoksinya membentuk AKD dan membahas serta menetapkan R APBD Kota Padangsidimpuan 2019.

” Bila sampai akibat ulah DPRD, berakibat tidak baik terhadap Kota Padangsidimpuan, maka selaku pemuda, kita tidak segan segan untuk turun ke jalan, Jangan sampai masyarakat krisis kepercayaan kepada seluruh anggota DPRD yang sudah duduk di rumah rakyat itu. Ini baru awal mereka duduk disana tapi tidak memperlihatkan tidak pro terhadap rakyat, gimana mau lima tahun kedepan. Masih banyak hal hal besar yang diharapkan masyarakat kota padangsidimpuan dari wakil yang telah dipilih mereka.Kalian dipilih untuk mperjuangkan hak hak rakyat, ya ketika ada hal hal urgen mengenai rakyat tolonglah disikapi secara profesional,” Tandas Karim.

Martin Gabe.