Terisolasi Karena Banjir, SDM PKH Batu Bara Kirimkan Bantuan Paket Sembako

Batu Bara, SSOL.Com – SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Batu Bara mengirimkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir di dua dusun yang terisolasi akibat banjir di Desa Perkebunan Sei Balai, pada Kamis, 26/08/2021.

Koordinator PKH Kabupaten Batu Bara, Mukhrizal Arif, M.Pd,I di dampingi para koordinator kecamatan menuturkan bahwa pengiriman bantuan kepada warga dusun 8 Sumber Sari, dan dusun 9 Mekar Sari Desa Perkebunan Sei Balai ini karena mendapat info bahwa dua dusun tersebut sedang terisolasi karena akses yang putus akibat banjir.

“Kemaren kami mendapat info bahwa ada dua dusun di wilayah perbatasan Kabupaten Batu Bara-Asahan yang belum menerima bantuan maksimal karena aksesnya terputus akibat banjir, sehingga kami galang donasi di internal dan bahkan eksternal untuk membantu masyarakat di wilayah tersebut,” kata Arif.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa paket sembako sebanyak 167 paket sesuai jumlah kepala keluarga di dua dusun yang terisolasi.
“Hari ini kita serahkan 167 paket sembako sesuai jumlah KK di dusun Mekar Sari dan Sumber Sari ini.

Tentu bantuan ini belum maksimal, karenanya saya akan laporkan dan koordinasikan kondisi masyarakat disini kepada pihak-pihak terkait, agar bisa mendapatkan bantuan yang maksimal,” tutup Arif.

Ditempat yang sama, Ponidi, warga terdampak banjir yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada SDM PKH Batu Bara, atas bantuan yang telah diberikan.

“Terimaksih kepada (SDM) PKH Batu Bara, atas bantuan yang saat ini memang sangat kami butuhkan. Kampung kami terputus karena ada 3 titik banjir setinggi paha dewasa di jalan masuk. Dengan kondisi ini keluar masuk kampung hanya bisa naik truk, itupun harus rombak saringan hawa, dinaikkan, biar tak kena air”, ungkap Ponidi.

Ramadhan Fajrin

LEAVE A REPLY