Terbit Rencana dan Syah Afandin Resmi Menjabat Bupati Langkat

Foto : Gubsu Edy Rahmayadi mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2019-2024

MEDAN, SSOL- Masa jabatan H Ngogesa Sitepu SH sebagai Bupati Langkat telah berahkir, kini Kabupaten Langkat telah memiliki pemimpin baru, yang dapat diyakini  membawa perubahan bagi negeri bertuah untuk semakin lebih maju dan sejahtera.

Pergantian kepemimpinan tersebut ditandai dengan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah, Terbit Rencana PA dan H Syah Afandin SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Langkat priode 2019-2024, oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi atas nama Presiden Republik Indonesia, di Aula Raja Inal Seregar Kantor Gubsu, Medan, Rabu (20/2).

Gubsu Edy, pada sambutannya menerangkan bahwa kini Terbit Rencana dan Syah Afandin telah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Langkat dengan Al Qur’an. Untuk itu dirinya sangat berharap jabatan ini benar-benar dijalankan untuk lebih memakmurkan Langkat dari sebelumnya.

“Saya meyakini Terbit Rencana dan Syah Afandin, dapat memajukan Langkat, keyakinan itu pun juga diyakini masyarakat Langkat, sehingga keduanya terpilih. Untuk itu saya harapkan kepada seluruh masyarakat Langkat, untuk bersama mendukung secara penuh visi dan misi mereka,” pungkasnya.

Edy berpesan, agar Terbit Rencana tidak bekerja sendirian, karena memiliki Syah Afandin sebagai wakilnya. Untuk itu lanjutnya, ketika dalam menjalankan tugas salah satu diantaranya memiliki kesalahan, dapat saling mengingatkan.

“Antara Bupati dan Wakilnya harus kompak, untuk sama-sama bekerja, karena amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Langkat, bukan hanya diberikan kepada Bupati saja, melainkan juga kepada wakilnya,” sebutnya.

Gubsu Edy juga sangat mengapresiasi atas kehadiran H Ngogesa Sitepu, pada acara pelantikan ini. Menurutnya, hal ini sangat jarang sekali ditemukan, mantan Bupati menghadiri pelantikan Bupati yang baru.

“Saya meyakini hal ini karena H Ngogesa memiliki kebesaran hati dan benar-benar seorang negarawan yang baik dan pantas dijadikan sebagai contoh tauladan,” imbuhnya. []

Indra Utama