Temui Para Pendemo, Bupati Tapteng Sampaikan Solusi Untuk Para Nelayan

TAPTENG, SSOL – Bupati Tapanuli Tengah, Bahktiar Ahmad Sibarani berjanji akan mencari solusi terbaik bagi para nelayan tentang tuntutan para nelayan, agar Permen KP tidak diberlakukan di Sibolga dan Tapteng.

Hal itu disampaikannya saat menjumpai para pendemo dari kalangan kelompok Aliansi Nelayan Sibolga – Tapteng. Rabu (30/1/2019).

“Minggu depan, kami dari Pemkab Tapteng akan mengundang Pemko Sibolga, DPRD dua daerah, TNI/Polri, dan pihak pihak terkait. Termasuk, kelompok nelayan yang menggelar aksi saat ini, dan HNSI. Kita akan membahas apa solusi yang akan kita ambil, untuk kemudian disampaikan kepada Kementerian,” kata Bakhtiar.

Berdiri ditengah-tengah para nelayan yang berdemo, dengan tegas Ia menyampaikan, bahwa kebijakan itu bukanlah wewenangnya, melainkan Kementerian Kelautan. Namun demikian, Ia bersama pihak terkait, tetap akan berusaha mencari solusi terbaik.

“Derita bapak/ibu adalah derita saya juga sebagai kepala daerah. Saya sampaikan kepada ibu menteri agar melihat kondisi daerah dan masyarakat kami, kami minta menteri segera menurunkan bantuan yang pernah dijanjikan. Intinya, kita akan cari solusi dan mendatangi kementerian,” pungkasnya.

Iwan Pakpahan