Tausyiah dan Doa Tuan Guru Batak, Jadikan Kenduri Sosial Kota Tabjungbalai Berjalan Hikmad  

Tanjungbalai-SSOL.Com- Dinas Sosial Kota Tanjungbalai selenggarakan acara kenduri sosial,acara yang dilaksanakan di gedung ATC (Asian Treatment Center) Kota Tanjungbalai tersebut dihadiri ratusan masyarakat yang berada dibawah dampingan tenaga kesejahteraan sosial dan pekerja sosial Tanjungbalai.

Acara tersebut dilaksanakan sekaligus peresmian Gedung ATC sebagai Panti Rehabilitasi pencandu narkoba yang dikelola oleh Yayasan ATC dengan pembina H.Dika Nopandry.SH.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Tanjungbalai,H.M.Syahrial.SH.MH, pimpinan persulukan Sei raja Syekh H.M.Ridwan Sitorus beserta para Khalifah,dan Tuan Guru Batak (TGB) DR.H.Sabban.el-Rahmaniy Rajagukguk.MA,Organisasi Sosial dan Tenaga Kesejahteraan Sosial seperti PKH,TKSK,IPSM,LKS,TAGANA,KARANG TARUNA,FASILITATOR SLRT,FKKDAC.

Dalam Tausyiahnya TGB menyampaikan bahwa mereka yang dekat dan selalu mengurus kaum lemah akan dekat bersama nabi disyurga beliau mengutip hadits nabi Muhammad SAW.

” “Saya dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini,” kemudian beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkannya sedikit.” (HR. Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad dari Sahl bin Sa’d). (Lihat Shahih Bukhari, Kitab Ath-Thalaq: 4892. Sunan Tirmidzi, Kitab Al-Birr wa Ash-Shilah’an Rasulillah: 1841. Sunan Abi Daud, Kitab Al-Adab:4483).

Untuk itu TGB mengingatkan kepada seluruh organisasi sosial, tenaga kesejahteraan sosial,pekerja sosial dan mereka yang mengurus kaum-kaum lemah untuk tidak khawatir dan merasa jenuh sebab Rasulullah dekat dengan mereka.

Kemudian TGB membacakan doa agar kiranya Kota Tanjungbalai diberikan Keberkahan dan diturunkan rahmat yang berlipat ganda,karena Kota Tanjungbalai adalah kota yang mensyiarkan dzikir seperti yang dilakukan oleh Dinas Sosial pada acara Kenduri Sosial pada hari ini.

Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial.SH.MH dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat mendoakan Kota Tanjungbalai agar kira dijauhkan dari musibah dan wabah penyakit terutama dalam menghadapi virus covid-19, dan tak lupa Syahrial mengajak agar masyarakat selalu waspada,menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan yang telah dihimbau oleh pemerintah.

“mari kita doakan Kota Tanjungbalai ini,agar dijauhkan dari musibah terutama dalam menghadapi covid-19,dan mari kita selalu waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah” kata Syahrial dalam sambutannya.(Jum’at/28/08/2020).

Syahrial juga menambahkan,bahwa harapan dengan adanya kegiatan ini kiranya para pekerja sosial dan tenaga kesejahteraan sosial dapat lebih meningkatkan fungsinya untuk memberikan informasi,edukasi,dan advokasi kepada para masyarakat penerima bantuan sosial.

Acara tersebut disempurnakan dengan Dzikir yang dibawakan oleh Syekh H.M.Ridwan.Sitorus bersama dengan murid-murid persulukan yang ada di persulukan beliau.

Para hadirin dan peserta yang hadir tampak penuh takzim mendengar Tausyiah TGB,berserta doa yang dipanjatkan sehingga suasana menjadi penuh khidmat.

Hermansya C.