Target Golkar Sejuta Pemilih Untuk ERAMAS

Medan|Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara dijadwalkan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II tahun 2018. Salahsatu agenda yang dibahas adalah program-program politik terkait pemenangan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

Irham Buana Nasution selaku Penanggungjawab Rapimda II yang juga Sekretaris Golkar Sumut mengatakan, ada beberapa agenda yang dibahas dalam Rapimda tersebut.

Pertama, program kerakyatan yang sudah diamanahkan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Seperti  program rumah murah, sembako murah dan lapangan kerja untuk rakyat.

“Ketiga program ini akan diputuskan dan dijalankan Golkar Sumut ke depannya. Realisasinya mari kita berimprovisasi dalam program kerakyatan tersebut,”  ujar Irham.

Pembahasan kedua yakni menetapkan dan komitmen memenangkan pasangan Bakal Cagubsu-Cawagubsu yang diusung Partai Golkar Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Golkar Sumut menargetkan minimal satu juta suara dari Golkar Sumut sendiri untuk memilih pasangan yang diberi nama ERAMAS tersebut.

“Partai Golkar pada Pileg 2014 memperoleh lebih dari satu juta suara di Sumatera Utara. Jadi sejuta pemilih Golkar akan memilih pasangan ERAMAS,” kata Irham.

Ketua OC Rapimda II Golkar Sumut H Syamsul Qamar mengungkapkan, Rapimda dijadwalkan digelar pada 29-30 Januari 2018.

“Seluruh pengurus Golkar Sumut, Kabupaten/Kota se-Sumut, organisasi yang didirikan dan mendirikan, sayap partai, Dewan Pertimbangan Golkar Sumut serta DPP Partai Golkan akan hadir. Untuk lokasi nanti akan diinfokan selanjutnya,” kata Syamsul Qamar.

Sementara Sekretaris SC Rapimda II Golkar Sumut Rolel Harahap menyampaikan tiga program kerakyatan yang akan diputuskan nantinya juga akan dititipkan kepada Calon Kepala Daerah se-Sumut yang telah diusung Partai Golkar.

“Jadi selain internal Golkar, tiga program kerakyatan itu akan kita titipkan ke pasangan Calon Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar,” kata Rolel.

Tentang agenda lain yang akan dibahas, Rolel menyebutkan di antaranya pembahasan mengenai tindaklanjut hasil Rapimnas Partai Golkar di Balikpapan pada 21 Mei 2017 lalu.

“Salahsatunya soal pengamanan suara Partai Golkar di Pilkada dan Pilpres dimana Partai Golkar akan kembali mengusung Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 nanti,” tukas Rolel. (U.Nst)

Editor ; Roem Nast