Tak Puas Tanggapan Pihak Pemko, KOMPIL Kembali Unjukrasa Di Depan Hotel Grand Singgie

Tanjungbalai,SSOL.COM-Setelah sehari sebelumnya unjuk rasa didepan kantor Pemko Tanjungbalai, Koalisi Masyarakat Peduli Linggungan (KOMPIL) kembali menggelar unjuk rasa didepan Hotel Grand Singgie.(Rabu/27/11/2019)

Pasalnya setelah ditanggapi oleh Sekretaris Daerah, Yusmada.SH.M.AP. Kompil merasa belum puas atas tanggapan yang diberikan oleh Sekda dengan menjanjikan klarifikasi kepada pihak hotel dalam tempo 1 (satu) minggu mendatang.

Dalam hal ini Hermansyah Caniago Sebagai peserta aksi, merasa tidak puas atas tanggapan yang diberikan oleh Yusmada, sebab menurutnya, mustahil Pemerintah Kota tidak mengetahui izin – izin terkait pendirian usaha, dan apalagi dalam hal ini izin hotel berbintang, sehingga atas ketidakpastian jawaban, mereka kembali turun kejalan.

“terus terang kami tidak puas atas jawaban sekda, mengingat mustahil kiranya pemko tidak memahami izin-izin terkait pendirian usaha, apalagi dalam hal ini hotel berbintang, atas karena itu kami kembali menggelar aksi turun kejalan” pungkas herman kepada SSOL.COM.

Aksi yang berlangsung lebih kurang dua jam tersebut berlangsung damai, dikawal oleh pihak Kepolisian Resort Tanjungbalai, kemudian massa aksi menggelar spanduk sebagai bentuk protes mereka terhadap adanya dugaan pendirian hotel tanpa izin lingkungan.

Menurut salah satu peserta aksi lainnya, S.Marpaung, mereka sempat diterima untuk masuk diundang oleh salah satu pihak hotel, namun karena mereka tidak puas atas sikap hotel yang selama ini tertutup,mereka enggan untuk masuk dan hanya mau diterima jika ditanggapi didepan peserta aksi lainnya.

“kami sempat diajak untuk masuk, kami tolak sebab jika memang kami ditanggapi hendaknya dari awal, saat salah satu LSM kami beraudensi,maka pihak hotel menunjukkan seluruh izin-izin terkait pendirian hotel, namun mereka ber alibi bahwa izin-izin tersebut rahasia perusahaan” tegas marpaung pada SSOL.COM.

Kemudian tambahnya lagi, “kami mau ditanggapi pihak hotel, jika didepan kawan-kawan yang ikut aksi dan disaksikan khalayak umum” katanya menutup komentarnya kepada SSOL.COM.

Faisal S.Sirait.