Syahrul : Selamat Jalan Sahabatku, Ridwan Sakti Harahap

Tapsel, SSOL-Isak tangis keluarga dan kerabat mengiringi pelepasan jenazah Kadis Komunikasi dan Informatika Tapanuli Selatan, Ridwan Sakti Harahap yang dilepas dari rumah duka Jalan M. Nawawi Gang Harahap IV Ujung, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Padangsidimpuan, pada Minggu pagi (14/7), untuk dishalatkan dan setelah itu disemayamkan menuju Tempat Pemakaman Umum ( TPU) Simarsayang, kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Kami sangat terkejut atas meninggalnya sahabat kita Ridwan Sakti Harahap, karena pada hari Jum’at yang lalu kami masih bersama di Kantor Bupati Tapsel dalam mengikuti asesmen, ternyata besoknya tepat pukul 17.00 wib beliau telah dipanggil oleh Allah SWT.

“Kami atas nama pimpinan dan keluarga besar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya sahabat kita Ridwan Sakti Harahap. Almarhum ini sudah delapan tahun bersama saya dan beliau merupakan kader birokrat yang cukup berhasil, cukup loyal dan sangat visioner serta memiliki dedikasi yang tinggi,” ungkapnya. Syahrul M Pasaribu.

Atas kepergian beliau kami sangat kehilangan kader sejati dilingkup birokrasi, karena pada saat saya baru menjabat Bupati Tapsel tepatnya ditahun 2010 beliau adalah merupakan Kasubbag Rumah Tangga pada Bagian Umum dan Perlengkapan setelah itu beliau diangkat menjadi Kakan Kesbang kemudian beliau kembali menjabat sebagai Kabag Umum dan Perlengkapan dan terakhir beliau diangkat menduduki jabatan eselon II sebagai Kadis Kominfo hingga sekarang, ungkap Syahrul.

Syahrul juga mengutarakan, bahwasanya almarhum merupakan sosok yang penuh inspirasi. “Bahkan dalam canda dan gurauan almarhum lontarkanpun berisi masukan-masukan yang berharga dalam mendorong kita untuk berfikir kearah kemajuan yang lebih baik selain itu almarhum juga merupakan sosok yang penuh ceria dan selalu semangat dalam bekerja, terang Bupati.

Ia pun berharap, semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala amal ibadahnya serta dilapangkan kuburnya dan untuk keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan keikhlasan dengan kepergiannya. “Sekali lagi saya ucapkan selamat jalan sahabatku,” ucapnya dengan penuh duka yang mendalam.

Hadir pada pemberangkatan jenazah, Wabup Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, pimpinan OPD, para Kabag, Camat se-Tapsel, para kerabat, tetangga dan handai taulan. Informasi dihimpun dari Humas dan Protokol Tapsel.

Martin Gabe