Sukseskan Pilkada Kota Sibolga, PC FKPPI 0223 KOTA SIBOLGA SIAP MENDUKUNG TNI – POLRI 

Sibolga, SSOL.Com-Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kota Sibolga Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada Rabu, (09/12) mendatang, PC FKPPI,(Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI-Polri ) 0223 Kota Sibolga Siap Mendukung TNI -Polri Untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang Damai dan kondusif.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PC FKPPI Kota Sibolga, Tony Hutapea didampingi Sekretaris, Reyber Simorangkir, SH, dan pengurus, saat disambangi awak media ini di Kantor PC FKPPI Sibolga, di Jln.S.Parman, Kelurahan pasar baru, kecamatan Sibolga kota, pada Senin,(07/12).

Tony Hutapea, dalam keterangan persnya mengatakan bahwa PC FKPPI Sibolga sebelumnya telah melakukan audensi kepada Danrem KS/023, Dandim 0211, Danlanal Sibolga, Kapolresta Sibolga, perihal PC FKPPI Sibolga yang memilih Netral pada pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 ini.

Selain penyampaian sikap Netral pada pelaksanaan Pilkada, PC FKPPI juga menyampaikan kepada para Unsur Muspida tersebut perihal dukungan Organisasi yang juga dijuluki, “Anak Kolong”, itu,  mendukung sepenuhnya TNI-Polri yang melakukan pengamanan agar Pelaksanaan Pilkada Kota Sibolga Tahun 2020 berjalan Aman dan tentram.

“, Jauh hari, kami pengurus PC FKPPI Kota Sibolga telah melaksanakan Audensi kepada Bapak Danrem KS/023, Bapak Dandim 0211, Bapak Danlanal Sibolga, dan Bapak Kapolresta Kota Sibolga, untuk menyampaikan secara langsung bahwa PC FKPPI bersikap Netral pada pelaksanaan Pilkada Kota Sibolga Tahun 2020 ini”, Ucap Tony Hutapea.

“, Selain menyampaikan Perihal Netralitas FKPPI, kami juga menyatakan sikap siap mendukung sepenuhnya TNI-Polri dalam memberikan pengamanan”, lanjut Tony Hutapea.

Saat disinggung terkait bentuk dukungan PC FKPPI Sibolga, dalam mendukung TNI-Polri dalam memberikan pengamanan dipelaksanaan Pilkada Kota Sibolga nanti, Tony Hutapea mengaku sudah membahasnya secara internal.

“, Kami sudah bahas secara internal bersama seluruh anggota, jadi bentuknya nanti, seluruh anggota termasuk saya sendiri, usai memberikan hak suara di TPS masing-masing akan ikut monitoring, jika nanti dilapangan ada gerakan-gerakan yang berpotensi melakukan hal-hal negatif, langsung kami laporkan ke petugas agar dilakukan tindakan”, sebut Tony Hutapea.

Lebih lanjut, Tony Hutapea mengatakan, kepada Saudara-saudari kami yang punya hak suara, agar datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya, jangan takut, ikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, dan jangan mau diintervensi apalagi diiming-imingi sesuatu untuk memilih salah satu Pasangan Calon,” pintanya.

Diakhir keterangan persnya, Tony Hutapea menyampaikan agar masyarakat yang sudah memberikan hak suaranya untuk tidak tetap berkumpul di TPS,

“, Saya ketua PC FKPPI Kota Sibolga, menyampaikan, agar Saudara-saudari yang sudah memberikan hak suara di TPS nya masing-masing pada Rabu,(09/12) mendatang, untuk tidak berkumpul di TPS, kalau boleh langsung pulanglah kerumah, karena dengan bertumpuk-tumpuk di TPS untuk menunggu penghitungan suara, dapat menimbulkan hal-hal buruk, terlebih kepada kesehatan kita di masa Pandemi Covid-19 ini, mari kita serahkan dan percayakan sepenuhnya kepada penyelenggara, apapun hasilnya nanti mari kita terima dengan lapang dada, jangan memprovokasi atau mau diprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, mari bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban kota Sibolga, ini.” tandas Tony Hutapea.

Ferry Sitohang

LEAVE A REPLY