Sosok Syaful Syafri di Mata Warga Masyarakat Kuala Indah.

Batu Bara. SSOL.COM. Sepertinya, sosok Syaiful Syafri sudah tidak asing lagi di mata Masyarakat Kuala Indah.

Hadirnya Syaiful Syafri dalam “Rapat Konsultasi Publik Rencana Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Hub. Internasional dan Fasilitas Penunjang Pelabuhan Kuala Tanjung Kab. Batu bara, pada Kamis (13/2/2020) pagi, di Balai Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, sejak pagi pukul 8.30.wib hingga acara selesai, berjalan aman dan lancar.

Di acara itu, Ketua TBUPP Kabupeten Batu Bara Syaiful Syafri mengatakan, dia sangat bangga bahwa mayarakat memberikan respon yang baik, lalu, tak lupa mengucapkan rasa syukur bahwa Allah SWT, memberikan potensi yang luar biasa kepada Daerah Kabupaten Batu Bara.

Ucapan syukur itu, di ungkapkan nya lewat forum tersebut, bahwa Batu Bara memiliki potensi kelautan, pertanian, perkebunan dan ada peninggal sejarah kedatukan, bungker jepang dan inggris, paparnya dalam rapat pertemuan itu, yang juga di hadiri beberapa dusun warga desa kuala indah.

Walaupun ada Issu yang beredar, bahwa sebelumnya ada keributan antara warga kepada pihak-pihak terkait, tentang sosialisasi ganti rugi lahan untuk pembangunan kilang minyak dan pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung.

Namun pada hari ini, sosok Syaiful sangat ciri has, dan tak diragukan lagi, bahwa kehadirnnya di acara itu, membuktikan bahwa dia mampu membawa perubahan mengarah ke damaian, tertib dan kondusif.

Lebih lanjut Syaiful menjelaskan, bahwa dalam Pepres 81 Tahun 2018, secara khusus, ada beberapa Kecamatan akan menjadi Barometer, yakni, Kecamatan Sei Suka, Kecamatan Medang Deras dan Kecamatan Nibung Hangus serta Kecamatan Tanjung Tiram, merupakan Barometer Daerah Strategis untuk Kawasan Industri.

Di antaranya, ada rencana PT Pertamina membangun minyak dan petrokimia, tentunya mendapat dukungan.

Apa lagi pembangunan ini membutuhkan tenaga kerja 25.000 orang, terangnya.

Arahan dan penjelasan berikut nya, Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP membentuk Tim yang di ketuai Sekda Sakti Alam Siregar untuk melakukan pendataan pemilik rumah, lahan surat-surat tanah agar mempermudah menyusun peta bidang.

Karena tanpa data yang akurat tidak mungkin Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menetapkan lokasi, demikian ulasan yang di sampaikan Ketua TBUPP di dalam rapat pertemuan itu, tutupnya.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut, Bupati Batu Bara yang di wakili langsung oleh Ketua TBUPP Bapak Syaipul Syafri, Kapolres Batu Bara diwakili oleh Kabag Ops Kompol Rudi Candra, BPN Asahan Ina, Asisten I Rusian Heri, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Sei Suka Adil Hasibuan, Manager Ops dan Teknik PT. PPK Budi Setiadi, Projeck Opis Kuala Tanjung Bapam Asih.

Berikutnya, Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP Fery Kusnadi SH. MH, Kasat Reskrim Polres Batu bara AKP Pandu Winata S.H, S.I.K, MH, Kasat Sabhara Polres Batu Bara AKP DP. Sinaga, Kapolsek Indrapura AKP Mitha Natasya, S.H, S.I.K, dan Warga Masyarakat Dusun I, II, III dan V Desa Kuala Indah.

Aci Mukhlis