Sosialisasikan AKB, Rumah Edukasi Gandeng Tiga Pilar; TNI-Polri dan Pemerintah.

Batubara.SSOL.COM-Rumah Edukasi dan Informasi Covid-19 Kabupaten B atu Bara gandeng tiga pilar TNI-Polri dan Pemerintahan Kecamatan Air Putih dan Kecamatan Sei Suka untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru di Indrapura (02/09/2020).

Turut hadir dalam sosialisasi dan bagi bagi masker itu, camat Sei Suka Listen Samosir, Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis, TNI, Satpol PP, Kapolsek Indrapura AKP Sandy dan jajarannya.

Kali ini target sosialisasi AKB yang dituju adalah kaum muda yang sedang nongkrong di cafe dan tempat hiburan malam di sekitar Indrapura.

Koordinator Rumah Edukasi dan Informasi Covid-19 Batu Bara, Wan Azimah melalui Mujaddun Saraan mengatakan kali ini Rumah Edukasi menargetkan kaum muda, karena peran kaum muda sangat penting demi memutus mata rantai covid 19, jika anak muda bergerak membantu pemerintah mensosialisasikan AKB ini maka saya rasa pandemi ini akan lebih mudah di atasi ucap mujaddun.

Ditambahkan Mujadun, bahwa giat malam ini cukup spesial karena Rumah Edukasi tidak berjalan sendiri, melainkan bergandengan dengan Muspika.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada TNI – Polri dan Pemerintahan yang menyempatkan waktu untuk mendampingi Rumah Edukasi mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru ini. Sedahsyat apapun pandemi ini, jika kita bersama, jika anak muda mau berbuat, kami yakin corona akan merana dan pergi dari nusantara”, ucap Mujadun.

Sementara itu kapolsek Indrapura AKP sandy mengatakan dalam acara sosialisasi AKB yang dilaksanakan pada malam ini sangat positif dan berjalan dengan tertib. Sandy juga mengapresiasi rumah edukasi dan juga kepada pihak yang turut serta dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Sandy menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dengan mentaati protokol kesehatan jika keluar rumah harus memakai masker demi memutus mata rantai covid 19, sayangi diri sayangi keluarga dan sayangi orang di sekeliling kita, kesehatan itu mahal ujar Sandy.

Sandy menambahkan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru ini akan gencar ia lakukan sesuai dengan anjuran Pemerintah. Kegiatan ini akan rutin kita lakukan sebut sandy.

Pada kegiatan malam ini bersama rumah edukasi dan tiga pilar kita bagi bagi masker hand sanitizer serta brosur tentang adaptasi kebiasaan baru, bagi yang tak memakai masker kita bagi dan teguran dulu, jika kedapatan lagi tidak memakai masker maka akan kita beri sanksi berupa pus up tutup sandy.

Salah seorang warga satria berterima kasih kepada pihak yang melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru yang dilakukan relawan rumah edukasi tni-polri dan pemerintah di Indrapura sekitar.

Satria berharap agar pemerintah maupun Tni-polri baik itu relawan supaya lebih sering melakukan kegiatan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru, supaya masyarakat cepat sadarnya betapa penting memakai masker dan menjaga kesehatan pungkas putra.

M Rizal A