Sorta Siahaan: Tidak Semuanya Penyampaian Masalah Harus Melalui Medsos

Pangururan, SSOL.COM – Anggota DPRD Samosir Sorta Ertati Siahaan berjanji akan tetap memperjuangkan kepentingan rakyat banyak dan berharap penyampaian berbagai masalah itu tidak semuanya harus melalui media sosial.

“Mari kita bicarakan dengan duduk bersama”, ujar Sorta saat merespon harapan yang disampaikan warga terlebih dari daerah pemilihannya pada acara syukurannya di Halaman Hotel Dainang,, Jalan Putri Lopian, Pangururan, Minggu (22/12).

Ribuan massa berjubel mengikuti syukuran yang digelar atas keberhasilan Sorta Siahaan sebagai wakil rakyat di DPRD Samosir periode 2019 – 2024 hasil pemilu legislatif belum lama ini. .

Sorta, juga Ketua DPC PDI Perjuangan Samosir itu terpilih sebagai anggota dewan dari daerah pemilihan Pangururan – Ronggur Nihuta. Ia juga sebagai isteri Rapidin Simbolon, Bupati Samosir sekarang ini. PDI Perjuangan Samosir pada pileg tahun ini berhasil meraih suara terbanyak dengan perolehan 8 kursi di DPRD Samosir.

Berbagai pujian dan harapan disampaikan banyak pihak kepada Sorta yang berhasil menjadi anggota dewan untuk keduakalinya itu. Pujian sebagai wakil rakyat dengan berbagai harapan agar Sorta memperjuangkan kepentingan rakyat secara luas.

Saat Sorta merespon harapan yang disampaikan warga terlebih dari daerah pemilihannya, dari atas pentas bersama Rapidin Simbolon dan tiga orang putera – puterinya dan dua cucu, dikisahkannya betapa rumitnya di Dewan saat ia menjadi wakil rakyat selama 5 tahun.

Terbuka dipaparkannya pula bahwa bisa saja soal kecil menjadi besar dan lama selesai sementara masalah besar, bisa saja menjadi kecil dan cepat selesai. Tak lupa Sorta juga membuka kendala masih kecilnya anggaran di APBD Samosir sementara kebutuhan pembangunan mendesak dan meluas di 100 lebih desa di Kabupaten Samosir.

Ketua DPRD Samosir Saut Tamba, juga dari Fraksi PDI Perjuangan, turut menyampaikan selamat, termasuk dari mantan Ketua DPRD Samosir Jhonni Naibaho. Dari punguan marga Simbolon –PSBI–, ikut juga mengucapkan selamat, juga tokoh masyarakat dan agama, pemuda dan lainnya.

Selain tim pemenangan Sorta ketika di pemilu lalu, Tim rapBerjuang pun, dipimpin ketuanya Anser Naibaho, turut memberikan sambutan dan secara bergantian utusan tim dari tiap kecamatan diwakili 4 dapil, menyatakan tekad akan memenangkan kembali Rapidin Simbolon – Juang Sinaga, enak disebut dengan rapBerjuang, menjadi Bupati Samosir periode 2020 – 2024.

Syukuran yang dimulai dengan kebaktian itu berlangsung hingga malam dan tetap berjalan dengan baik walau sesekali terguyur hujan. Hiburan dari berbagai lapisan cukup mengasikkan seperti Permata Trio, boru Sihotang, Jawaster Parende Simbolon selain lawakan dari pelawak kondang Nai Malvinas yang berhasil mengocok perut massa yang hadir.

Hingga malam, warga yang hadir secara bergantian mengucapkan selamat dan menyalami Sorta bersama Rapidin Simbolon sekalian berbaris rapi ketika menerima cenderamata syukuran sekaligus hadiah Natal yang bersamaan pula dan semakin meriah dengan Peringatan Hari Ibu.

Efendy Naibaho