Sopir Ngantuk, Truk Muatan Inti Sawit Terguling

Stabat, SSOL– Truk engkel dengan nomor polisi BL 8307 UK bermuatan 20 ton lebih inti sawit terguling di badan jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Langkat, Senin (8/7) sekira jam 04.00 WIB.

Kejadian tersebut berawal ketika truk sarat muatan yang dikemudikan Wahyudi (23) warga Dusun Alur Putih, Desa Paya Meta, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang tersebut datang dari arah Stabat menuju Medan. Pas di depan Bakso Cafee, truk tersebut menabrak pulau jalan.

Setelah menabrak pulah jalan, truk tersebut menabrak tiang lampu taman dan kemudian oleng ke kiri sebelum kemudian truk tersebut terguling di bahu jalan.
“Jam 4 subuh tadi kejadiannya. Terkejut juga aku dengar suaranya bang. Pas ku liat dari jendela lantai 2, dah terbalik aja truk itu disitu bang,” beber pemilik Bakso Cafee, Irpan (28) kepada awak media.

“Jam 10 pagi baru truk itu baru diangkat pakai crane ke pinggir jalan. Sempat macat juga jalan tadi, untung lah cepat Polisi datang bang,” sambung Irfan.

Pantauan di lapangan, hingga jam 13.30 WIB material inti sawit yang tumpah masih menumpuk di bahu jalan. Hal ini dimanfaatkan anggota SPSI untuk mengais rezeki. “Lumayan juga orang SPSI itu, ada kegiatan muat material. Untuk muat inti ini ke truk, mereka dapat upah 2 juta bang,” sebut seorang warga di lokasi kejadian.

Terpisah, Kanit Lantas Polres Langkat Iptu Master Purba saat dikonfirmasi awak media via telepon selulernya membenarkan peristiwa tersebut. “Sekarang supirnya masih kita mintai keterangan di Satlantas Polres Langkat bang,” ujar Iptu Master Purba.

Kasubbag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan mengatakan, muatan inti sawit itu rencananya akan dibawa Wahyudi ke tandam. “Inti sawit itu dibawa sopir dari Aceh Tamiang dan rencananya akan diantar ke Tandam,” beber AKP Arnold Hasibuan.

Ahmad