Siswa berprestasi Asal Kota Padangsidimpuan menjadi Utusan Sumut pada O2SN di Jogjakarta

 

Padangsidimpuan.SSOL- Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Padangsidimpuan ,dimana perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Tingkat Nasional ( O2SN) yang bakal terlaksana di Jogjakarta rencananya pada tanggal 22 s/d 27 September 2018, akan mengirim 2 (dua ) orang siswa berprestasinya “, ujar Kepala Dinas Pendidikan kota Padangsidimpuan,Muhammad Lufti Siregar,SH.MM.

Radika Putri , Siswa kelas 6 SD Negeri 200208 ( SDN 21) yang beralamat di Jalan Kenanga Gg.Pendidikan Kota Padangsidimpuan peraih juara 1(Satu) Karate pada pertandingan O2SN tingkat Sumatera Utara , dan Atika Azzahra siswa SMPN 1 Padangsidimpuan , juara 1 lomba renang putri . Keduanya akan menjadi utusan  pertandingan selanjutnya pada O2SN tingkat Nasional di Jogjakarta.

Sebelumnya, saat pertandingan O2SN tingkat Sumatera Utara yang baru saja selesai terlaksana dibulan Agustus ini, Kota Padangsidimpuan diharumkan oleh 3 (tiga) orang siswa berprestasi. Radika Putri juara 1 pada pertandingan Karate, beliau ini mewakili Perguruan TAKO Padangsidimpuan, kemudian ada Marcia Tiurna Bertha Hutapea juara 2 lomba renang, siswa SD HKBP 1 Padangsidimpuan, serta Atika Azzahra Juara 1 lomba renang dari siswa SMPN 1.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsimpuan, M.Lufti Siregar ,SH.MM beserta jajaran ASN berfoto bersama dengan tiga siswa berprestasi ini berfoto bersama meluapkan kebahagian di halaman depan kantor dinas Pendidikan dan memberikan sekedarnya tali asih atau rewart kepada Radika Putri, Marcia Tiurna Bertha Hutapea dan Atika Azzahra karena usaha kerasnya mengharumkan nama Kota Padangsidimpua.

Terpisah , Pelatih Karate Radika Putri ketika diminta tanggapannya untuk persiapan O2SN tingkat Nasional di Yogyakarta nantinya, Khoirullah Harahap mengatakan ”  Sebaik mungkin kita akan persiapkan, namun untuk pencapaian target, nantinya bisa dapat rangking aja sudah cukup membanggakan ” ujarnya.

Safrilinda Raja Gukguk ,SP.d kepala sekolah SD HKBP 1 Padangsidimpuan ketika diminta tanggapannya atas prestasi Marcia Tiur Bertha Hutapea yang cuma meraih juara 2 lomba renang putri menyampaikan ”
Merasa bangga atas usaha dan prestasinya meskipun belum mendapat kesempatan pada pertandingan O2SN tingkat Nasional. ”  ujarnya.

Mubin