Singkronisasi dan Koordinasi Pembangunan Tahun Anggaran 2018

 

Padangsidimpuan. SSOL- Pemko Padangsidempuan melalui Bagian Administrasi Pembangunan melaksanakan kegiatan penyampaian pelaporan hasilhasil kerja, pelaksanaan bertempat di Aula MAN 2 Kota Padangsidempuan, tanggal 27 s/d 29 Maret.
Ada beberapa poin – poin penting, kritik dan saran masyarakat kepada pemerintah yang harus diperhatikan mulai dari Pemasangan papan merek proyek, koordinasi kepada tiap camat,lurah dan kepala desa bahwa proyek tersebut akan dilaksanakan di wilayahnya, serta pendekatan kepada masyarakat bahwa proyek tersebut bermanfaat untuk kepentingan bersama.

Pj. Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Sarmadan Hasibuan, SH, MM dalam sambutannya yang dibacakan Sekdako Padangsidimpuan Drs. Zulfeddi Simamora pada pembukaan acara Singkronisasi dan Koordinasi Pembangunan daerah kota Padangsidimpuan, tentang evaluasi awal dan persiapan kegiatan proyek fisik dan pembangunan untuk kegiatan tahun anggaran 2018, menginstruksikan kepada seluruh OPD yang terkait tentang pelaksanaan kegiatan proyek fisik agar memperhatikan mutu dan kualitas, sehingga pembangunan tersebut menjadi suatu tolak ukur keberhasilan kita kedepannya” papar Zulfeddi Simamora.

Ketua panitia kegiatan Kabag Adm Pembangunan Syarifuddin Nasution dalam laporannya menyampaikan, diharapkan seluruh OPD yang memiliki kegiatan proyek fisik dan pembangunan untuk aktif melaporkan melalui Bagian Adm Pembangunan mulai dari tahapan RUP ( Rencana Umum Pengadaan ) – pembentukan POKJA ( Kelompok Kerja ) – Persiapan Lelang Lelang serta pelaksanaan pekerjaan finishing ( Laporan Akhir ), perlu kita koordinasikan bersama agar tidak terjadi kesenjangan komunikasi antara OPD sehingga penyelenggaraan pembangunan daerah Kota Padangsidimpuan dapat berjalan dengan baik, menyatukan persepsi dan mengsinkronisasikan seluruh kegiatan fisik agar sesuai dengan perencanaan time schedule yang tepat serta seluruh OPD memiliki komitmen bersama dalam kegiatan kita” harap Syarifuddin

Tambahnya, perlu kami sampaikan bahwa data laporan fisik sementara yang telah kami terima berjumlah 14 OPD dengan rincian sebagai berikut, Dinas Pertanian 4 kegiatan, kantor BPBD 1 kegiatan, Dinas Kesehatan 3 kegiatan, Rumah Sakit umum 5 kegiatan, Bapelitbang 3 kegiatan, Bakerda 8 kegiatan, Kantor Kesbang 5 kegiatan, Dinas Perpustakaan 1 kegiatan, Dinas Perhubungan 7 kegiatan, Badan Kepegawaian 3 kegiatan, PU 110 kegiatan, Dinas Lingkungan Hidup 1 kegiatan, Dinas Pendidikan 35 kegiatan, Dinas Tenaga Kerja 2 kegiatan” beber kabag.

Hadir dalam acara Sekdakot Padangsidimpuan, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Pimpinan OPD, Camat se Pemkot Padangsidimpuan. ( Mart )

Yahya Martin