Seusai Cuti Kampanye, H Surya BSc Kembali Bertugas Sebagai Bupati Asahan 

Kisaran,SSOL.Com-  Usai menjalani cuti dalam rangka kampanye Pilkada Kabupaten Asahan, H Surya BSc kembali menjabat sebagai Bupati Asahan. Serah terima jabatan dilakukan di Pendopo rumah dinas Gubernur Sumut, Senin (7/12/2020) kemarin.
Acara serah terima jabatan, antara Penjabat Sementara Bupati Asahan, Drs Basarin Yunus Tanjung MSi yang diwakili Plh Bupati Asahan, Drs John Hardi Nasution MSi dengan H Surya, tersebut disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Dr Ir Hj R Sabrina MSi dan beberapa Bupati serta Walikota yang selesai melaksanakan cuti.
Hal tersebut dilakukan, guna melaksanakan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 1 tahun 2018, tentang Perubahan Atas Permendagri Nomor 74 tahun 2016, tentang Cuti di Luar Tanggungan Negara Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.
Sebelumnya Bupati Asahan H Surya BSc menjalani cuti diluar tanggungan negara ketika melaksanakan kampanye dalam pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Asahan tahun 2020.
Sekretaris Daerah Provsu,Sabrina,dalam kata sambutannya mengatakan agar tetap jaga kohesivitas dan kondusifitas di masa tenang ini.
Kepada Bupati dan walikota, Sabrina mengucapkan selamat menjalankan tugas yang diemban kembali. Di masa pandemi global COVID-19, Sabrina berharap seluruh ASN di Sumatera Utara bisa menjalankan program pemerintahan dengan optimis.
Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak,Sabrina berpesan agar kepala daerah dapat melaksanakannya dengan aman, damai, dan sehat dengan menjalankan protokol kesehatan serta dapat meningkatkan hak pilih masyarakat di Provinsi Sumatera Utara.Rusli E Sitorus

Area lampiran

LEAVE A REPLY