Selama 45 Tahun Tak Miliki Penerangan, Dusun Simali-mali Kab Tapteng Akhirnya Diterangi Listrik

SIBOLGA, SSOL –¬† Warga Dusun Simali-mali, Desa Sitardas, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara kini dapat menikmati kehadiran listrik.
Sebanyak 110 kepala keluarga bermukim di dusun ini. 35 diantaranya telah menjadi pelanggan listrik dan telah merasakan penerangan sejak beroperasinya 2 unit trafo sejak Jumat (27/10) akhir pekan lalu.
“Di dusun Simalimali ada 2 unit trafo dengan daya masing-masing 50 KVa,” kata Manejer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sibolga Kota Robert Sirait didampingi Manajer Bagian Jaringan UP3 Sibolga, Mangatur Simangunsong di Sibolga, Senin (29/10/2018).
Robert menjelaskan, 2 unit travfo itu memiliki daya yang cukup jika warga lainnya di dusun tersebut mulai berlangganan.
“Untuk 110 kepala keluarga itu cukup daya yang dimiliki dua trafo,” jelasnya.
Robert menjelaskan,  masuknya listrik sangat diapresiasi masyarakat. Pasalnya, kehadiran penerangan listrik telah dinantikan selama 45 tahun lalu, sejak bermukim di dusun.
“Pak kepala desa Sitardas, Isafan Gea dan warga sangat senang, mereka juga berjanji akan ikut menjaga jaringan yang ada disana,” tukasnya.
Sementara, Manejer PT PLN (Persero) UP3 Sibolga, Poltak Samosir menjelaskan, target 100 persen Desa bebas listrik menjelang Hari Listrik Nasional (HLN) akan terus digenjot.
“Listrik Masuk Desa akan terus bergerak ke dusun-dusun, tahun ini kita targetkan tuntas 100 persen,” katanya.
IWAN PAKPAHAN