Sekdakot Pimpin Rapat Persiapan pasilitas Pencegahan dan Penanganan Virus Covid -19.

Padangsidimpuan.SSOL.COM-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menunjuk Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe Pimpin Rapat Kesiapsiagaan penanganan COVID-19 atau yang dikenal Virus Corona di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan, Selasa (3/3), Sumatera Utara.

Sebelumnya Pemrov Sumatera Utara telah menunjuk RSUD Padangsidimpuan sebagai satu dari lima rumah sakit rujukan pasien penderita COVID-19 di Sumatera Utara.

Sekdakot Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe dalam keterangannya menyebut RSUD Padangsidimpuan telah siap sebagai Rumah Sakit rujukan seperti yang di tunjuk oleh Pemerintah Provinsi.

Sementara ini, Direktur RSUD Padangsidimpuan telah berada di Dinas Kesehatan Provsu di Medan. Nantinya, RSUD Padangsidimpuan akan di drop / pasilitasi alat-alat yang diperlukan termasuk APD (Alat Pelindung Diri) dalam rangka kesiapan kelengkapan di RSUD Padangsidimpuan, Juga persiapan pelatihan tim kesehatan mulai dari dokter dan laboratorium tanggal 4 Maret akan diberangkatkan ke Kementerian Kesehatan di Jakarta.” Tutur Sekdakot Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe, di dampingi Wadir RSUD Padangsidimpuan Parlindungan Pasaribu di kantor RSUD Padangsidimpuan, jalan DR. F L. Tobing Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Untuk saat ini, tim terpadu penanganan COVID-19 akan dibentuk dalam waktu dekat melibatkan seluruh rumah sakit pemerintah, rumah sakit TNI AD dan rumah sakit swasta yang berada di Kota Padangsidimpuan.

Hadir dalam kegiatan, Sekdakot Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes., Asisten II H. Rahuddin Harahap, Asisten III Hamdan Sukri Siregar, kadis Kesehatan Sopian Subri Lubis, Kabag protokol dan komunikasi pimpinan Nurcahyo Budi Susetyo, S.T,. Wadir RSUD Padangsidimpuan Parlindungan Pasaribu, Kabid P2P ( pengendalian dan pencegahan penyakit ) Elfi zunianti ,SKM. M.Kes., Mayor Inf. Ucok Sagala direktur Rumah Sakit TNI Padangsidimpuan, Direktur Rumah sakit Metta Medica, usai meninjau lokasi ruangan isolasi Rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien Corona ( Covid – 19 ) yang telah ditetapkan oleh pihak Kemenkes RI di Sumatera Utara, khususnya di Kota Padangsidimpuan.

.Martin Gabe.