Sekda Minta Rumah Sakit Tunjukkan Komitmen Pelayanan Kesehatan

TAPSEL, SSOL- Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution mengatakan rumah sakit harus menunjukkan komitmen terhadap pelayanan kesehatan, hal itu disampaikannya pada saat membuka Survei Verifikasi Akreditasi I Rumah Sakit versi tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang di selenggarakan di aula RSUD Kabupaten Tapanuli Selatan, Sipirok, Senin (17/12).

Sekretaris Daerah Tapsel Parulian Nasution, mengatakan bahwasanya rumah sakit harus menunjukkan sigap dan tanggap serta komitmen yang baik terhadap tugas-tugas yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan masyarakat, dan itu merupakan harapan pak Bupati Tapsel karena sehat itu tidak bisa ditawar-tawar dengan demikian kita berharap Tapsel memiliki perilaku sehat, hidup sehat, budaya sehat dan keluarga sehat itulah yang menjadi dambaan kita, harapnya.

Dengan demikian kami mohon dengan segala kerendahan hati kepada tim surveyor untuk bisa membimbing kami, bisa mengarahkan kami dan bisa memberikan solusi dari setiap problema yang ada, sehingga problema solving metodelah yang nantinya akan menjawab semua kendala-kendala yang dihadapi.

Saya akan menggaransi apapun yang diprogramkan untuk perbaikan akreditasi rumah sakit ini dan sayapun akan selalu didepan untuk memprogramkan itu, oleh karena itu dalam memprogramkan sebuah kegiatan haruslah dilihat basic goal, intermediate goal dan purpose goal dengan demikian akreditasi rumah sakit umum bisa dapat dinaikkan dari tipe C ke type B bahkan ke type A, ujar Sekda.

Oleh karena itu saya yakin bahwasanya rumah sakit ini merupakan dambaan masyarakat kita dan apapun yang dihadapi harus disikapi secara arif dan bijaksana dan semua yang terlibat dalam tim akreditasi ini harus memberikan semua administrasi-administrasi, media-media yang dibutuhkan dan juga sarana prasarana yang perlu ditunjukkan.

Berkaitan dengan hal tersebut kepada pihak rumah sakit dalam eksposenya nanti untuk dapat memberikan secara baik, jujur dan penuh tanggung jawab agar kita dapat melihat dimana kelemahan, dimana peluang, dimana tantangan dan dimana jawaban kedepan, sehingga rumah sakit ini dapat lebih propektif untuk menjadikan masa depan Tapsel menuju masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera, tutup Parulian.

Adapun kegiatan Survei Verifikasi Akreditasi I Rumah Sakit ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 17 s/d 18 Desember 2018 yang dihadiri oleh seluruh staf RSUD Tapanuli Selatan dengan tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dr. Nugroho Tjandra Wibisono, Sp, Rad, MM.

Martin Gabe