Sejuta Pohon akan Ditanam di Samosir

Pangururan, SSOL: Kapolres Samosir AKBP MUHAMMAD SALEH, S.I.K., M.M meninjau lokasi / daerah penanaman sejuta pohon di 2 lokasi wilayah Kab. Samosir, Jumat siang.

Dalam pengecekan tersebut Kapolres didampingi Kabag Ops Polres Samosir Kompol. B Naibaho, Kabag Sumda Polres Samosir Kompol. T.L Tobing, Kasat Sabhara Polres Samosir Hilton Paris Marpaung, Kasat Intelkam Polres Samosir IPTU M.N Ginting, Kadis Lingkungan Hidup Pemkab Samosir Sudion Tamba, Tokoh Masyarakat dan media.

Ada 2 lokasi dalam peninjauan rencana penanaman sejuta pohon di wilayah Kab Samosir itu yakni peninjauan pertama berada pada Huta Simar Sakkala Desa Sianting Anting Kec. Pangururan dengan luas lahan berkisar 500 M².

Pemilik lahan sdr. Aljon Sitanggang menyetujui dan mendukung atas rencana kegiatan penanaman sejuta pohon oleh Kapolda Sumut yang akan dilakukan secara serentak di Wilayah sekitaran tepi Danau Toba .

Peninjauan lokasi kedua di Desa Sigaol Simbolon Kec. Palipi Kab. Samosir dengan luas lahan sekitar 6.000 M².

Pemilik lahan Arda Simbolon menyatakan akan mendukung kegiatan  Kapolda Sumut atas Rencana Penanama Sejuta Pohon di Sekitaran tepi Danau Toba.

Kapolres Samosir AKBP MUHAMMAD SALEH, S.I.K., M.M menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat pemilik lahan yang telah mendukung dan berpartisipasi atas rencana kegiatan Kapolda Sumut dalam penanaman sejuta pohon di tepi pinggiran Danau Toba.

Dari hasil survei peninjauan lokasi penanaman sejuta pohon serentak di Kab. Samosir akan dilaksanakan di Desa Sigaol Simbolon Kec. Palipi Kab. Samosir dengan luas lahan sekitar 6.000 M².

Pemilik lahan Arda Simbolon yang berlokasi di Desa Sigaol Simbolon Kec. Palipi Kab. Samosir menyampaikan bahwasanya tidak ada masalah lahan ataupun sengketa terhadap lahannya.

Rencana kegiatan Penanaman sejuta pohon di sekitaran tepi Danau Toba akan dilaksanakan serentak pada 15 Oktober 2019.

Efendy Naibaho