SD Negeri 112282 Aek Kanopan Meningkatkan Pondasi Akhlak Pada Anak Didik

LABURA, SSOL – Sekolah adalah sarana dalam menempah generasi bangsa untuk kelanjutan sebuah negara, bahkan untuk sebuah dunia. Keberhasilan pencetakan generasi tergantung kepada system yang di terapkan dalam sebuah sekolah dalam menghasilkan generasi yang siap punya bekal utuk kedepannya.

SD Negeri 112282 Aek Kanopan yang beralamatkan di Wonosari lk IV Kel. Aek Kanopan Kec. Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara menerapkan sebuah sistem kegiatan pendidikan Sholat Dhuha yang di laksanakan mulai hari Selasa s/d Kamis mulai pukul 07.00 s/d 07.25 Wib dengan diisi tausiah, sedangkan yang non muslim melaksanakan kebaktian.

Bapak Lisanuddin Siregar, S.Pd.I Selaku Kepala sekolah menerangkan bahwa kegiatan ibadah ini adalah salah satu cara guna melatih murid untuk disiplin dalam hal ibadah, kalau sholat sunat saja di kerjakan apalagi yang wajib dan mengajarkan bahwa kita harus selalu ingat kepada sang Maha Pencipta Allah swt. Dan ini juga merupakan intruksi Bapak Bupati Babuhanbatu Utara mewajibkan dan membudayakan literasi di sekolah agar siswa dan para murid mendapat wawasan tambahan, bahwa Pendidikan yang terpenting itu adalah penanaman pola-pola dasar yg di mulai dari unsur pembinaan hati, karena hati adalah central dari pergerakan tubuh manusia, ketika hatinya baik maka mudah-mudahan akhlak juga baik. Karena percuma kalau pintar tapi tak berakhlak, jadi bahwa adab itu lebih tinggi daripada ilmu, ujar kepala Sekolah Bapak Lisanuddin Siregar, S.PdI.

Hal yg terpenting dalam menyongsong zaman yg penuh tantangan, mari sama kita semua unsur utk membangun sebuah paradigma berpikir bahwa akhlak itu adalah pondasi dalam membangun sosok karakter Anak, Tambah Kepala Sekolah.

Rudi H