Satreskrim Polres Batu Bara OTT Lima ASN Puskesmas.

Batu Bara. SSOL– Lima Aparatur Sipil Negara (ASN) Puskesmas Kecamatan Tanjung Tiram terjaring OTT tim saber pungli Polres Batu Bara. Peristiwa ini di duga terkait pemotongan insentif BPJS, Jumat (25/10) Siang.

Informasi yang diterima wartawan, kelima ASN yang terjaring OTT oleh tim saber pungli Polres Batu Bara diantaranya oknum Bendahara Puskesmas Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram inisial F.

Motif OTT tersebut, mereka diduga terjaring suatu peristiwa kasus pemotongan insentif BPJS.

Kanit Tipikor III Sat Reskrim Polres Batu Bara Iptu S. Tambunan, SH ketika dikonfirmasi wartawan, kata nya saat ini kelima ASN tersebut masih diperiksa di ruang Unit Tipikor.

“Mereka masih diperiksa. Sabar ya”, ujarnya singkat.

Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Pandu Winata, SH. S. Ik. MH membenarkan sedang melakukan pemeriksaan terhadap Lima ASN.

Namun Kasat enggan menjelaskan kronologis OTT yang dilakukan. Demikian pula mengenai oknum yang diperiksa dan ada atau tidak kerugian negara disana.

“Kita masih mendalami dulu. Kasus Tipikor beda dengan Pidana Umum jadi harus benar-benar terbukti baru dapat ditetapkan statusnya. Mohon bersabar kalau sudah ekspose dengan Polda pasti akan kita ekspos, kalau sudah digelar di Poldasu pasti kita ekspose”, ujar AKP Pandu.

Aci Mukhlis