Sambut Tahun Baru, PTPN IV Unit Kebun Sawit Langkat Gelar Zikir Akbar

Padang Tualang, SSOL.COM-Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru 2020, PTPN IV Unit Kebun Sawit Langkat menggelar tausiyah dan zikir akbar di Masjid Baiturrahman Sawit Langkat, di Desa Banjaran Raya, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Selasa (31/12) sekira jam 20.00 WIB.

Acara tausiyah dan zikir akbar tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah dan mempererat tali silatrahmi antara manajemen PTPN IV Unit Kebun Sawit Langkat dan masyatakat sekitar, khususnya umat muslim Desa Banjaran Raya.

Masyarakat muslim dari afdeling 1 – 8 PTPN IV Kebun Sawit Langkat dan karyawan kebun begitu antusias menghadiri acara yang bernuansa religius tersebut. Jamaah yang hadir begitu khidmad mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ustadz Drs H Azhari Rasyid.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Drs H Azhari Rasyid menyampaikan, bahwa kita harus selalu mendekatkan diri dan bertaqwa kepada Allah SWT. “Intinya, kita harus terus rutin berzikir dan berdo’a serta bermuhasabah diri setiap saat, agar menjadi manusia yang lebih baik lagi,” sebut Ustadz Drs H Azhari Rasyid.

Selain itu, dalam pidatonya, Manajer Kebun Sawit Langkat, Ir H Joni Raja Siregar menyampaikan pesan moral yang sarat makna. “Dengan momen zikir, do’a dan muhasabah diri, semoga ukhuwah islamiyah dan rasa persaudaraan sesama muslim bisa terjalin,” sebutnya

“Disamping momen untuk mengevaluasi diri, tujuannya kegiatan ini adalah untukmendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga kebun Sawit Langkat diberkahi di tahun 2020 dan kinerja serta memperoleh capaian yang meningkat,” sambung Ir H Joni Raja Siregar.

Dalam acara zikir akbar yang berlangsung khidmad tersebut, turut juga dihadiri SDM Umum dan Keamanan, Ketua MTSI, Kepala Desa Banjaran Raya, Ketua SP BUN, Pengurus MUI Padang Tualang serta pemuka agama dan masyarakat yang berada di PTPN IV Desa Banjaran Raya.
Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin langsung oleh Ustad Drs H Azhari Rasyid sekira jam 23.00 WIB. Masyarakat berharap, kegiatan serupa bisa rutin digelar di Kebun Sawit Langkat, agar hubungan antara PTPN IV dan masyarakat tetap harmonis.

Ahmad