Sambut Musim Penghujan, DPW BKPRMI Sumut Gelar Pelatihan Rescue Tanggap Bencana

Medan, SSOL.Com – Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Sumatera Utara menggelar pelatihan Rescue Tanggap Bencana bagi Pemuda Remaja Masjid se-Sumatera Utara, 06/08/2021.

Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut,  Zulchairi Pahlawan, SH., melepas peserta pelatihan Rescue Tanggap Bencana dari titik kumpul di PRSU, Medan ke Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok.

“Pelaksanaan pelatihan ini sudah lama tidak dilakukan mengingat era saat ini sering terjadi bencana alam, maka BKPRMI merasa terpanggil dan peduli kemaslahatan umat, berdasarkan Chairunnas an fauhum linnas, yaitu sebaik baik manusia bisa bermanfaat buat orang lain, sehingga pelatihan bagi remaja perlu dilaksanakan,” kata Zulchairi.

Ia menghimbau kepada peserta tetap menjaga kesehatan dan mengikuti pelatihan dengan baik dan benar sesuai tema yang diusung, yakni setia kawan dan rela berkorban.

“Sebagai pemuda remaja mesjid tidak hanya melakukan aktivitasnya di masjid, tetapi juga tanggap bencana. Insya Allah mereka bisa lebih bermanfaat dalam membantu menangani bencana di Sumatera Utara,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD BKPRMI Batu Bara, Mukhrizal Arif, M.Pd.I., yang hadir dan mengirimkan peserta pada kegiatan tersebut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Rescue Tanggap Bencana bagi Pemuda Remaja Mesjid.

Menurut Arif, kegiatan ini sangat baik dan penting dilaksanakan mengingat sebentar lagi kita akan memasuki musim penghujan dimana potensi banjir akan sangat tinggi terjadi di berbagai daerah.

Dengan kegiatan pelatihan ini maka kader-kader remaja masjid akan siap dan berkemampuan dalam menangani berbagai musibah, khususnya banjir  dilingkungan masing-masing, tutup Arif.

Pengamatan wartawan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan kader remaja masjid se Provinsi Sumatera Utara, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

M.Rizal A

LEAVE A REPLY