Saat Peringatan Israk Mikraj, UAS : Gunakan suaramu, pilih pemimpin yang amanah sesuai hadish nabi

Ustad Abdul Somad saat menyampaikan tausyiah memperingati Israk Mikraj di Kota Padangsidempuan, Senin, (8/4/2019).

Padangsidimpua, SSOL- Gubernur Sumatera Utara ( Gubsu ) Letjend ( purn ) Edy Rahmayadi hadir di tengah ribuan masyarakat kota Padangsidimpuan, bersama para petinggi Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda ) Padangsidimpuan dalam acara Silaturahmi peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw, serta mendengarkan ceramah / tausiyah dari Ustadz Abdul Somad Batubara, Lc, bertempat di Halaman Bolak Padang Nadimpu (Alun alun Kota Padangsidimpuan), Senin (8/4) malam, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Kehadiran UAS di Kota Padangsidempuan, setelah mengadakan peringatan Israk Mikraj di Madina bertempat di pesantren Musthofawiah pimpinan H. Harun Musthofa Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.

Sebelum Al Mukaromah Ustadz Abdul Somad melakukan tausyiah, Gubsu Edy Rahmayadi menyapa masyarakat kota Padangsidimpuan dengan di dampingi oleh Walikota dan wakil walikota Padangsidimpuan, ia menyampaikan, “Terima kasih kepada masyarakat kota Padangsidimpuan dengan izin Allah saya terpilih menjadi Gubernur Sumut, di Padangsidimpuan suara pemilih saya mencapai 82% , sambil menunggu ustadz kita, saya merasa bangga melihat jamaah yang hadir walaupun telah di guyur hujan masih tetap tidak menyurutkan niat / tekadnya untuk mendengarkan tausiyah Ustadz Abdul Somad, insya allah kita semua dapat Rahmat dari Allah SWT” tutur pak jendral yang akrab di sapa Ayah.

Dalam tausiyahnya Ustadz Abdul Somad menyuarakan kepada jamaah yang hadir untuk menggunakan hak suaranya nanti dalam pemilu, “Bijaklah dalam mengamanahkan suaranya dalam pemilu mendatang, pilihlah wakil mu atau pemimpin mu yang amanah sesuai hadist nabi, jangan sia-siakan suara untuk lima tahun ke depan kepada orang yang tidak amanah, memilih pemimpin yang memuliakan ulama adalah yang tepat, ulama adalah panutan sebagai umat” tutur UAS.

Hadir pada acara silaturrahmi isra’ mi’raj, Gubsu Letjend (Purn) Edy Rahmayadi, WaliKota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, Kadis PMD provinsi Ir. H. Aspan Sofyan Batubara, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, para ulama Padangsidimpuan dan sejumlah tokoh masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Di akhir tausiyah nya Ustadz Abdul Somad ajak semua jamaah yang hadir di halaman bolak Padang Nadimpu (alun alun kota Padangsidimpuan ) Doa bersama untuk kepentingan bersama untuk NKRI yang Baldatunatun wa Rabbun Ghafur (negeri yang subur dan makmur, adil dan aman).

Martin Gabe