Saat HUT Batu Bara yang Ke 13, Bupati Ucapkan Selamat Kepada Kapolres Batu Bara 

Batu Bara. SSOL.COM– Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. MAP, membuka rangkaian gelaran Hari Jadi Kabupten Batu Bara yang ke 13 Tahun, di lapangan bola kaki blok 8, Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Kamis (5/12/2019). Tema dalam pidato pembukaan, ia Menyampaikan “Tingkatkan Partisipasi Seluruh Eleman Masyarakat Dalam Pembangunan Kabupaten Batu Bara yang Produktif, Inovatif dan Berdaya Saing”.

Hadir dalam acara memperingati hari jadi Kabupaten Batu Bara yang ke 13 tahun tersebut, Al – Ustadz H. Irfan Yusuf, S.Pd.I, Ketua Dewan/Wakil Ketua serta Anggota DPRD Batu Bara, Ibu Ketua PKK, Ibu Ketua Dharmawanita, Sekda, Para OPD, Para Ketua Oraganisasi, Tokoh Agama, Rekan Media Cetak, Elektronik dan Unsur Forkopimda Kabupaten Batu Bara.

Saat, kemeriahan HUT Batu Bara ini, tidak lepas dari partisipasi seluruh para OPD dengan membuat stand dan menampilkan karya masing-masing,

Hari jadi tersebut, lanjut Zahir, Kabupaten Batu Bara berdiri sejak pada Tanggal 8 Desember yang di tetapkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2007 tak terasa memasuki usia ke-13 tahun. Di usia yang masih belia ini tentunya masih begitu banyak yang harus kita lakukan, namun demikian kita berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk membangun Kabupaten Batu Bara yang lebih baik lagi.

Begitu juga sebagai generasi penerus, mari kita jadikan momen ini, sejarah kehidupan pemerintahan dan pembangunan Batu Bara, bahwa, setiap kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesui era dan zamannya, ucapnya

Namun Zahir menyampaikan kata istimewahnya, yaitu “Kepada pendahulu dan para pendiri Kabupten Batu Bara, dengan hormat kami menyampaikan terimakasih atas jasa dan pengabdian terbaik atas berdirinya Kabupaten Batu Bara yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan”, ujar Zahir.

Sambungnya lagi, zahir menjelaskan, bahwa pada hari ini atas kerja keras dari pekerja sosial masyarakat dan pendamping sosial akan kita nyatakan sebanyak 2800 kepala keluarga atau setara dengan 11.200 jiwa masyarakat Batu Bara menyatakan keluar dari status kemiskinan dan menolak menerima bantuan program keluarga harapan (PKH), ini lantaran telah terjadi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di masing-masing desa, dan masyarakat atas usaha ekonomi kreatif atau lapangan kerja baru dari masyarakat kita, terang Zahir.

Diahir sambutan, pada kesempatan ini, saya  sampaikan uacapan selamat kepada Bapak Kapolres Batu Bara AKBP. Robin Simatupang, SH.M.Hum atas keberhasilan nya membina staf sehingga Wakapolres Batu Bara Kompol Hermansyah Putra sebagai Polisi Teladan 1 model penggerak Revolusi Mental, tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Zahir bersama Ibu Ketua PKK, Ibu Ketua Dharmawanita, Kakan Kemenag Batu Bara, Ketu MPC PP Batu Bara Zulkifli Has dan Para Forkompinda secara bergiliran memberikan sembako dari Presiden RI melalui Kementrian Sosial RI di serahkan kepada Warga PKH Mandiri, dan tas sandang yang diberikan kepada siswa/i tingkat sekolah dasar, sebut Kepala Dinas Sosial, Ishak, S.Pd, MSI, ketika dikonfirmasi oleh awak media di sela pemberian bingkisan tersebut.

Aci Mukhlis