Rutinitas warga desa Pandansari bersama Babinsa Koramil 20/ Batahan

Mandailing Natal, SSOL-Ditengah cuaca panas yang ekstrim di wilayah teritorial Babinsa Koramil 20/ Batahan , yang wilayahnya lebih kurang 70 persen adalah wilayah perkebunan, masyarakat bersama sama dengan Babinsa Koramil 20/ Batahan rutin mengadakan patroli untuk antisipasi kebakaran hutan di wilayah desa binaan Koramil 20/ Batahan. kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara.

Wilayah yang masih dalam teritorial Kodim 0212/Tapanui selatan ini memang di kenal sebagai kawasan perkebunan yang sangat luas sekali, sehingga di khawatirkan oleh warga desa khususnya desa Pandansari kecamatan Batahan akan rawannya terjadi kebakaran hutan.

Batuud Pelda Yahya Harahap mewakili Danramil beserta babinsa koramil20/ Batahan, serta kepala desa pandan sari kecamatan batahan pak maridon melaksanakan patroli karhulah bersama2 untuk antisipasi kebakaran hutan diwilayah desa binaan koramil 20/Batahan.

” Kegiatan ini menjadi salah satu rutinitas Koramil 20/ Batahan bersama warga desa Pandansari, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan mengingat cuaca yang sangat ekstrim saat ini . . . ” tutur Batuud Pelda Yahya Harahap saat di konfirmasi melalui telepon seluler, Selasa (07/05/2019).

Saat di konfirmasi atas kegiatan rutin dari pelda yahya harahap mewakili Danramil beserta babinsa koramil20/’batahan beserta kepala desa pandan sari kecamatan batahan pak maridon melaksanakan patroli karhulah bersama2 untuk antisipasi kebakaran hutan diwilayah desa binaan koramil 20/Batahan. Pasi Ter Kodim 0212 / Tapanuli Selatan membenarkan atas kegiatan tersebut , TNI bersama rakyat . . . antisipasi cegah perbaiki.

Martin Gabe