Ruko Penyimpanan Barang Bekas Terbakar, Jalan Lintas Medan – Aceh Tersendat

Stabat, SSOL-Satu unit ruko yang disebut-sebut milik Ahong yang terletak di ruas jalan Lintas Sumatera Medan-Aceh tepatnya di Jalan KH Zainul Arifin, Stabat ludes terbakar, Jum’at (12/7) sekira jam 20.15 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh dari warga di sekitar lokasi kebakaran, peristiwa tersebut bermula dari ledakan gas yang ada di dalam ruko. “Tadi ada dengara ledakan bang, ku sangka ada kecelakaan di depan situ. Sekali aku turun, ku liat pintu teralis ruko itu dah roboh bang,” beber warga yang tak ingin namanya disebutkan.

“Gak berselang berapa lama, api pun membesar bang. Ruko itu tempat nyimpan barang-barang bekas (botot) bang. Disamping itu, dia jual gas juga bang, semacam pangkalan gas gitu lah bang,” lanjut nara sunber.

“Dah dua kali kebakaran di situ bang. Kebakaran yang pertama dulu lebih besar, karena banyak kardus disitu bang,” tambah sumber

Tak butuh waktu lama, mobil pemadam kebakaran langsung terjun ke lokasi kebakaran. Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas Medan-Aceh sempat tersendat lantaran satu jalur dari arah Medan ditutup.
Kobaran api sempat merembet ke ruko sebelah yang kebetulan berdempetan dengan gudang penyimpanan barang bekas tersebut.

Kapolsek Stabat, AKP B Girsang saat dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa tersebut. “Kejadiannya sekitar jam 20.00 WIB tadi. Api sulit dipadamkan karena banyak barang yang mudah terbakar disitu. Banyak kardus dan gas didalamnya,” beber Kapolsek.

Sampai berita ini dibuat, sedikitnya 6 unit mobil kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api. Kobaran api masih terlihat berkobar, namun sudah mulai mereda. Terlihat warga masih berkerumun di sekitar lokasi.

Fii