RP 4,6 T ANGGARAN PUSAT UNTUK SAMOSIR     

Pangururan. SSOL.COM – Anggaran dari Pusat dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi tercatat tertinggi dikucurkan untuk Kabupaten Samosir dari 534 kabupaten kota se-Indonesia. “Cukup tinggi, mencapai angka Rp 4,6 triliun”, demikian anggota DPR RI Effendi Muara Sakti Simbolon dalam sambutannya di Hari Jadi ke-16 Kabupaten Samosir di Pangururan, Kamis (27/02).

Menurut Effendi, juga Ketua Umum PSBI Pusat itu, yang sudah terealisasi sebanyak Rp 1,2 triliun untuk pembangunan berbagai proyek dan masih akan direaliasi lagi Rp 3,4 triliun sehingga total seluruhnya Rp 4,6 triliun.

Dengan PAD Samosir yang berkisar Rp 930-an juta itu,kucuran dari Jakarta mudah-mudahan semakin besar lagi di tahun mendatang dan Samosir bisa menjadi Bali Kedua di Indonesia sebagai daerah tujuan wisata internasional.

Harapan Effendi Simbolon termasuk Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam sambutannya yang naik panggung bersama wakil Juang Sinaga, sinergitas Pemerintah Pusat dengan Pemprov Sumut dan Kabupaten Samosir  bisa semakin membaik lagi ke depannya.

Sudah banyak pembangunan di Samosir dan kepemimpinan rapBerjuang, tag-line Rapidin Simbolon – Juang Sinaga, sangat kita dambakan untuk melanjutkan berbagai pembangunan di Samosir, ujar Effendi Simbolon yang pernah menjadi calon Gubernur Sumatera Utara itu.

Dampaknya bagi daerah, walau pekerjaan raksasa itu ditender di Jakarta, ada juga sub-kontraktornya di Samosir, ujar Rapidin Simbolon, yakin sekali.

Efendy Naibaho