Robinson warga desa Soriadingin membutuhkan Bantuan Pemda  

 

Tapanuli Selatan. SSOL-Tidak punya uang untuk berobat warga miskin sakit terbaring di rumahnya, Robinson (50) warga desa Sorimadingin, kec. Batang Angkola, kab. Tapanuli Selatan. Lima bulan sakit dan terbaring di rumah, pihak keluarga berharap agar pemerintah peduli dengan kondisi Robinson yang telah divonis menderita penyakit Tuberkulosis paru atau TB Paru dan tumor.

Dirumah gubuk berukuran empat kali enam, Robinson (50) bersama anak dan istrinya tinggal, warga desa sorimadingin kec. Batang Angkola kab. Tapsel ini hanya dapat terbaring untuk melalui hari demi harinya.

Menurut sang istri, Farida Hasibuan mengatakan, Suaminya sudah terbaring sakit sejak lima bulan lalu, namun akibat tak punya biaya kami hanya pasrah melihat kondisi suamiku, tutur Farida Hsb, selasa (12/06/2018) dirumahnya.

Sebelumnya Robinson pernah dibawa berobat ke rumah sakit umum kota Padangsidimpuan, namun setelah dua belas hari dirawat di rumah sakit Robinson di vonis menderita penyakit tuberkulosis paru atau TB Paru dan tumor di dada, pihak rumah sakit meminta agar Robinson dirujuk ke rumah sakit di Medan, beber istrinya.

Akibat tidak memiliki uang pihak keluarga terpaksa membawa Robinson kembali pulang ke rumah gubuk mereka.

Farida Hsb mengaku, sebelum sakit ayah dua anak ini merupakan seorang petani di desa tersebut. Sang suami sebagai tulang punggung keluarga kini sudah lima bulan terbaring sakit. Jangakan untuk membawa untuk berobat kerumah sakit, bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Farida terpaksa harus meminta / meminjam uang dari sanak keluarganya dan mengharapkan belas kasih dari warga sekitar.

Harapannya, Untuk kesembuhan suami, Farida berharap agar pemerintah serta para dermawan dapat membantu, mengulurkan tangan untuk meringankan beban keluarga nya.

Martin Gabe