Ribuan Jamaah PT SBL Lakukan Aksi Istighozah di DPRD Jabar

BANDUNG – Terkait tudingan atas penggelapan uang jamaah yang dilakukan Direktur Utama PT SBL (Solusi Balad Lumampah) H Aom Juang, hingga penyitaan aset serta pasport jamaah yang dilakukan oleh Polda Jawa Barat, akhirnya menuai simpatisan banyak orang.

Untuk membela solidaritas pemberitaan tersebut, ribuan jamaah beserta kepala cabang, perwakilan PT SBL melakukan aksi damai di depan kantor DPRD Jawa Barat di Jalan Diponegoro, Selasa (6/2) pagi tadi. Aksi demo ini sebagai wujud penolakan para jamaah atas penahanan H Aom Juang dan penyitaan aset PT SBL, serta pasport di beberapa waktu lalu.

Kordinator aksi Nazaruddin Khaylani SH, menyuarakan tuntutan mereka sebagai berikut, agar jamaaah Umroh yang sudah terdaftar dan terjadwal dibe rangkatkan, kembalikan aset PT SBL, meminta penangguhan penahanan pimpinan perusahaan PT SBL, H Aom Juang, membuka kembali kantor pusat dan menyelesaikan permasalahan jamaah yang terjadi di PT SBL dengan cara musyarawah bersama dengan pemerintah, DPRD dan Kapolda Jawa Barat.

Dalam aksi tersebut, jamaah SBL melakukan istighozah sembari meneriaki seruan takbir “Allahu Akbar”, sambil meneteskan air mata. Rasa haru menyelimuti aksi damai para jamaah, yang menginginkan keberangkatan mereka segera. Salah satu perwakilan dari Sumatera Utara mengharapkan dengan sangat kepada pihak Polda Jabar kiranya dapat memenuhi tuntutan PT SBL. ”Perjuangan kami ini adalah di jalan Allah SWT untuk membantu umat yang akan berangkat ke Baitullah,” ujar wanita yang akrab disapa ibu Caca.

dr Ikhwan Fauzi, salah satu anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, merasa prihatin dan sedih atas masalah yang menimpa jamaah SBL. “Allahuakbar…. kalau melihat kejadian ini saya atas nama DPRD Jawa Barat merasa prihatin dan sedih. Begitupun kita harus semangat, kalau Allah sudah mengijinkan pasti kita akan menjadi tamuNya di Baitullah. Pertemuan antara perwakilan PT SBL, DPRD Jabar dan polisi, menghasilkan kesimpulan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan kembali dengan para jamaah secara kekeluargaan,” ujar Ikhwan.

Masih menurut anggota dewan dari Fraksi PDI P ini, pertemuan yang difasilitasi oleh DPRD Jabar, hendaknya akan membuahkan hasil yang memuaskan. “Ini menyangkut soal keberangkatan 12 ribu jamaah PT SBL, bukan karena uang tapi karena keberangkatan yang sudah terjadwal pastinya sudah dinanti dan jika batal pastinya merasa akan kecewa yang sangat dalam. Dalam rapat ini akan kami bahas mudah-mudahan akan didapat jalan keluar yang diinginkan bersama, marilah kita berdoa untuk keberangkatan perwakilan jamaah,” jelas Ikhwan mengakhiri dialognya.

Mendengar penjelasan Ikhwan Fauzi, spontan jamaah merasa haru dan bersorak bahagia, sembari berteriak “Allahuakbar… yang kemudian ribuan jamaah membubarkan barisan dengan damai. (Avi)

Editor : Yeni Sitorus