Ratusan Karung Beras dari Pemerintah Pusat  Disalurkan untuk  warga Kecamatan Meranti 

Kisaran  SSOL.Com – Sebanyak 600 sak (karung) beras dengan masing-masing berisi 10 kg disalurkan untuk masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Meranti, Asahan,yang terdampak akibat mewabahnya covid 19.

Penyaluran bantuan sembako itu dilakukan, Jumat (08/05) di kilang milik Boimin di Dusun 10, Desa Meranti, Asahan.

Camat Meranti,Darma Ginting kepada awak media mengatakan bahwa kecamatannya mendapatkan jatah 600 sak beras yang akan dibagikan ke 6 desa yakni Desa Beluru, Desa Serdang, Desa Air Putih,Desa Gajah,Desa Perkebunan Sei Balai dan Desa Suka Jadi.

Camat Ginting juga menerangkan bantuan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Sedangkan bantuan dari provinsi, dan Kabupaten Asahan serta dana desa belum disalurkan.

Hadir dalam pembagian sembako Kapos Polisi Kecamatan Meranti Aiptu S Rizal dan anggota, kepala Puskesmas Meranti serta parakepala desa se Kecamatan Meranti.

Peyerahan ini turut disaksikan pengurus Basnas Kecamatan Meranti yakni Bukhori, Rahmat Susilo dan Ari Suhendra.

Ketua Basnas Kabupaten Asahan H Ir Anysi Margolang, bantuan sembako ini bukan di lakukan di Kecamatan Meranti saja, tapi di seluruh kecamatan yang ada di Asahan.

Dari pantauwan awak media diketahui bahwa pembagian sembako ini  langsung diawasi oleh pihak personil  kepolisian setempat.

Rusli E Sitorus