rapBerjuang Mendaftar ke PKB Samosir

Pangururan, SSOL.COM – rapBerjuang, Rapidin Simbolon – Juang Sinaga, pasangan balon bupati/wakil bupati petahana, mendaftar ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Samosir, dengan menyerahkan berkas pendaftarannya di kantor partai itu Jalan FL Tobing, Pangururan, Senin (9/12).

Pendaftaran Rapidin – Juang menjadi pimpinan dua periode ke depan di Samosir itu didampingi puluhan pendukung dan tokoh masyarakat yang diterima Ketua DPC PKB Samosir, Nasip Simbolon dan ketua desk pilkada Tatar P Pasaribu, Mangapar Limbong dan Sudung Sitanggang.

Pendaftaran ke PKB itu salah satu keharusan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020 lewat PKB, menjadi keinginan rapBerjuang untuk dapat diusung PKB sebagai partai yang nasionalis dan moderat.

“Ini bentuk apresiasi kami dan komitmen kami untuk bisa berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa,” jelas Rapidin.
Masalah rekomendasi, Rapidin berkeyakinan PKB pasti akan memberikan kepada orang terbaik. Yakni orang yang memahami kultur dan kepentingan masyarakat Samosir.

Ketua DPC PKB Samosir, Nasip Simbolon, gembira Balon Bupati Samosir petahana mendaftar calon Bupati ke PKB. Pasalnya, PKB adalah pemenang ke tiga Pemilu 2019.

Hanya saja, untuk rekomendasi, Nasip mengaku sebagai kebijakan DPP PKB. Pihaknya hanya memiliki tugas dan wewenang untuk melakukan penjaringan dan menerima pendaftaran calon. Tidak memiliki otoritas untuk mengeluarkan rekomendasi.

Saat ini, dari sebelas pendaftar calon Bupati ataupun Wakil Bupati Samosir pada Pilkada 2020 mendatang ke PKB, baru dua orang yang mengembalikan formulir, yakni Balon Bupati Rapidin Simbolon-Juang Sinaga dan Swangro Lumban Batu.

“Yang mengembalikan formulir nanti akan diusulkan ke DPP PKB. Rekomendasi prerogatif DPP”, tandasnya.

Efendy Naibaho